>>
you're reading...
buah pikir

trik ‘jahat’ kaum pintar

jahat dalam hal ini bukanlah #pembunuhan, pencurian, pembunuhan, pencurian
atau pidana pidana lainnya,..

sengaja diulang,… karena gx tau #pidana-pidana lainnya yg dimaksud,.. *minta maaf*

jahat dalam hal ini justru sesuatu yang dianggap baik, hmmmmm atau sok baik kah,.. klau pribahasanya itu sekali dayung dua tiga gunung terlalui, tak ada gading yang tak retak maupun telur diujung tanduk…#$%$#???

please jgn tanya mksud pribahasa tadi…

>>jujur saya juga tidak mengerti<<

hehehe… cobalah berpikir berapa kali kita berhubungan dengan kaum2 elit (pintar dikelas kita) seperti …

hmmmm………. seperti…

  • makan bareng dikelas
  • ngobrol bareng
  • Nyontek….. wow…. baik itu pada saat ujian maupun tugas, n’ hal2 lainnya

sebenernya sih…. kita boleh2 aja nyontek….

kenapa…???

kenapa kata boleh nyontek dicoret…

bukannya sok menggurui atau mengapa yah,… atau sok digurui, bahkan sok suci dan juga sok kegantengan,… hhuhuhu…

begini sih alasanku kenapa mencontek,.. eih maaf maksud awake kenapa cang sarankan untuk tidak mencontek,…

atau setidaknya kurangi sedikitlah ,..

berikut ini hal-hal yg membuatsaya mengambil kesimpulan bahwa mencontek itu memiliki pengaruh yang tidak baik, baik untuk mental, fisik dan keuangan…. #gx nyambung,..
ywda deh lagsung aja ke alasan2 saya saja yah,.. hoooo…. >>serius mode on<<

hal hal yang saya w paparkan disini adalah hasil studi dan pembelajaran gw (ah… pke kata cag aja ya) dengan beberapa perlakuan secara random ….!!!!!!!!!!!! >>sereeeeM<<<

kepada teman2 cang sejak smp, sma bahkan kuliah,……….

#jahatnya hehehe,..

  • mencontek termasuk hal yang bisa menimbulkan efek kecanduan,… seperti air, dan hal2 apaun didunia ini pasti bergerak dari posisi yang tidak nyaman menuju posisi yang membuatnya nyaman,… contohnya, air dari tempat tinggi ketempat rendah (Epot tinggi ke Epot rendah), angin dari tekanan tinggi ketekanan rendah, kedua hal tersebut merupakan contoh2 yang rada aneh,,,… cukup baik menggambarkan keadaan saat kita sedang mencontek (Epot tinggi= ngabisin energi yang tinggi, Tekanan= kesulitan yang dihadapi, atau tingkat stress) jadi seperti air dan angin yang tadi, maka kitapun kebanyakan bergerak darikondisi tidak nyaman kita menuju kondisi yang membuat kita merasa nyaman (keadaan dimana kita sedikit mengeluarkan energi maupun tingkat stres yang rendah)…, seperti air dan angin juga, bila mana kita tidak dapat menangani dari awal maka sulit untuk kembali,.. atau dengan kata lain sekali mencontek maka kita akan susah untuk tidak mencontek…. maka Lanjutkan …. hohoho…
  • mencontek adalah salah satu mekanisme kaum pintar untuk mempertahankan posisinya,.. begini maksud saya, sebenarnya secar disadari ataupun tidak disadari, orang pintar yang memberi contekan pada teman2 disekitarnya dapat membantunya dalam mempertahankan levelnya…. hal ini karena dengan memberikan contekan kepada temannya maka dia juga menjerumuskan temannya kedalam kesakawan akan contekan. hmmm…. dengan diberi contekan maka teman2 memiliki kecenderungan untuk malas,… semakin malas dia semakin terpuruk juga dia meskipun didalam nilai mereka terlihat bagus,.. tetapi kenyataannya didalam otaknya semakin rapuh,.. sehingga kemungkinan untuk tersaingi akan semakin kecil,… maka…, berilah contekan pada teman2mu…!!!
  • hal yang ketiga, kita sukar untuk mengetahui dimana kemampuan kita, karena nilai2 yang harusnya dapat digunakan sebagai sarana komunikasi kita tetang level kemampuan kita hanyalah kepalsuan yang ada,…
  • alasan terakhir, adalah doa orang tua kita,… masinh ingetkan klo doai kita “nak jadilah anak yang pintar”,… bukan jadilah anak yang memiliki nilai gede kan???

hmmm…………. #kepanjangan yah,.. tata bahasanya juga kurang baik,… hmmm >>gx papa<<

moga2 bermanfaat >>dari korban kekejaman UTS semester ini<<

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: