>>
you're reading...
buah pikir

Saatnya Tumbuh jadi pribadi yang Dewasa

Huft…, besok dah 21 aja umurku,,..
gx kerasa bgt dah,
dah lama ku tertidur dalam sikap kekanak2an, sudah lama ku tertidur dalam tubuh dewasa tapi sikap kurang dewasa,…

Suka mengejek teman, suka bercanda berlebih, suka usil, suka malas, moody bgt, gampang marah, gampang galau, mudah menyerah,tingkah laku kadang2 gx karukaruan…

sebenernya aku juga berpikir apakah aku akan seperti ini terus,..

Atau ini saatnya berubah…

Saatnya berubah….

SAATnya beerubah……….!!!!  [sengaja diulang agar rda gaya,.. hehehe]

tapi,… gmana yah, bukannya saya tidak ingin berubah, atau beranjak dari tubuh kecil ini menuju kefase dewasa…

tapi knapa alasanku begitu,… >>bhasa acak2an<<

hmmm inilah alasanku, atau bisa dibilang alibiku,… hoooooooooooooo
apa artinya q jg kagak ngarti

yah udah q paparkan deh alasan mengapa kebanyakan org2 autis sepertiku takut beranjak dewasa:

  • Dewasa tuh gx enak: begini,.. kenapa ku katakan seperti itu,???… yah tidak lain dan tidak bukan, tentang makna dari dewasa itu sendiri,… menurutku dewasa itu harus mulau bisa bertanggung jawab, berpikiran progresif, selalu menangani masalah dengan pikiran yang dingin, dan harus punya cewek ……
  • Dewasa itu harus makan sosis sonice,…!!!!… lho!!!….. hmmm begini,.. maksudku harus makan sosis sonice tuh bkan suka makan sosis, melainkan kata kata yang awal itu loh,… sebelum kata2 sossis sonice,… berlatih dengan tekun…. dan makan sosis sonice,.. eh tapi kalo dipikir2 enak juga yah klo makan sosis sonice,… mmmm enak nihhhhhhhhhhhh…………………… hmmmmmmmmmmmmmmmm….. apalagi pke mie, kasi telor, kasih santan, kasi jagung bakar, trus disajikan dengan ayam bakar,…. tiriskan sosis n’ mie nya,… lalu makan ayam bakarnya,…. hummmmmmmmmmm enaknya
  • setelah ayam bakar enaknya makan apa lagi…,   hedewwwhhhhhhhhhhhhhh

weeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee….. kenapa jadi makanan yah…

eh ehem,… sekilas dlu yah,… tuh aku yg di kanan ganteng yah,…

oke lanjut,… tadi sampe mana yah,…???

oia smpe ayam bakar…

yah sebenernya cuma satu sih yang ngehadang aku untuk mengambil sikap dewasa, yah seperti pada poin pertama itu dah,

dewasa itu tidaklah mudah, saat kita berkata bahwa kita adalah makhluk yang dewasa,..

maka kita sudah siap untuk memikul tanggung jawab sebagai orang dewasa yang harus bertindak logis tapi masih memprtimbangkan perasaan, jauh dari rasa ego, mulai memahami entitas kehidupannya sebagi makhluk yang harus bersosial, dan telah menentukan peran sosial yang akan diambil…

dewasa bukan tidak sesederhana “tingkah laku”

tetapi dewasa juga berarti sikap yang dewasa, sikap adalah bagimana kita mengatasi fluktuasi kehidupan kita dengan kepala dingin dengan,

terkadang org akan menjadi begitu membsankan bilamana menjadi deasa,… karena biasanya mereka cenderung untuk membunuh pola tingkah laku dasar mereka dan terpatok pada tingkah laku yang dianggap oleh masyarakat umum sebagai tingkah laku org dewasa,… tetapi mereka sebenarnya menyiksa diri, menyiksa dan menjauhkan dari rasa senang yang dulu dia pernah rasakan saat ank2,… hal ini bukan karena mereka tumbuh dewasa,….

tetapi semua ini karena mereka telah melupakan rasa itu,… sengaja dilupakan, sengaja dibunuh agar mendapatkan predikat sebagai dewasa…..

mendapatkan predikat sebagai dewasa…..

mendapatkan predikat sebagai dewasa…..!!!!!!!!!!!!!

yah….., terserah deh yang jelas kali ini saya akan mencoba menjadi dewasa fersiku yaitu dewasa yang lebih terfokus pada sikap,… tingkah laku mungggggggggkin sedikit aja ku ubah agar org2 dewasa lain juga akan lebih nyaman dengan diriku….

dengan peran sosial yang ingin ku jalankan dalam dunia sosialku,….

bukan menjadi pemimpin,…

bukan pula menjadi org penting,..

bukan menjadi org yang terlalu dihormati,…

peran yang kupilih adalah…….

sebagai peyampai pesan, yang menyampaikan pesan dari orang2 kalangan bawah yang teraniaya, yang tertindas,kepada para pemimpin dan org besar yang berkuasa,….

agar ku banyak teman,… karena teman adalah kekuatan hidup bagiku,…

hahahaha……….. hebatnya kata2 ini

by:dewa

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

3 thoughts on “Saatnya Tumbuh jadi pribadi yang Dewasa

  1. norak yer…………

    Posted by Dewa si Anak Angin | December 13, 2011, 12:11 pm
  2. Berangkat dari beberapa bait yang telah diungkapkan Prabu Joyoboyo yang salah satunya menyebut akan ada dewa berbadan manusia Satrio Piningit , maka kita sebagai rakyat Indonesia mulai penasaran.

    Posted by Adam Menavusar | December 21, 2011, 11:06 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: