>>
you're reading...
buah pikir

Game dari sebuah angka 9

angka 9 merupakan salah satu angka yang sangat spesial.

karena  angka ini merupakan angka kelahiranku , ups bukan yah….,

apa keistimewaan angka sembilan “9” hmmm,… ayo kita lihat dlu dari posisi dia

  • Angka sembilan merupakan bilangan terbesar dalam tatanan bilangan desimal,… cba deh klo gx percaya, dalam bilangan desimal terdapat 0,1,2,3,4,5,6,7,8, dan 9… dan bilangan2 lainnya hanya merupakan kombinasi dari ke10 bilangan tersebut… nah oleh karena posisinya tersebut maka bilangan 9 juga memiliki keistimewaan
  • jumlah seluruh digit bilangan yang dikalikan oleh angka 9 habis dibagi 9…
    • coba deh 3 x 9 = 27…… terus 2 + 7 = 9
    • coba lagi  1235 x 9 =  11115 dan lihat lagi deh 1+1+1+1+5 juga sama dengan 9
    • mw coba lagi,…??? coba aja sendiri yah

Oke sekarang langsung ke game yang aku maksudkan,  ada dua game si yang aku pelajari saat sma n’ temenku dengan sombongnya menunjukan padaku,… dia pertamanya si ksi game ke saya begini n’ gx mw ksi tau triknya,… eh,.. q malah dapet dasar dari gamenya n’ bisa ngembangin ke tingkat yang lebih tinggi (digitnya smpe smau mau kita dah) tapi untuk sementara 7 digit dlu yah….

Game Tebak angka tersembunyi

begini cara permainannya

  • suruh mereka menentukan suatu bilangan 7 digit misal 4578905
  • kalikan bilangan tersebut dengan angka 9 ———> 4578905 x 9 = 41210145
  • suruh dia menyimpan 1 bilangan, dan menyebutkan bilangan lainnya yang tidak dia simpan misalkan dia menyimpan angka 5, maka dia harus menyebutkan angka 4121014
  • sim salabin,… tebak angka dia (caranya)
    • jumlahkan semua digit pada bilangan hingga menjadi 1 digit saja contoh 4+1+2+1+0+1+4= 13—-> 1+3=4
    • tebak angka yang disembunyiinnya dengan cara , bilangan yang dcari= 9-4=5 (empat tuh bilangan hasil jumlah semua digit) dan 5 adalah tebakan kita,…
  • silahkan coba sendiri pke digit yang sebanyak2nya…

Game menghitung penjumlahan rumit dengan cepat

  • suruh temanmu untuk untuk membuat urutan angka bebas dengan jumlah digit bebas (bilangan ini ku sebut bilangan inisial kita)
    contoh: 123456
    tapi agar lebih mudah untuk menjelaskan, jadi angka itu ku lambangin dengan notasi
    abcdef=123456
  • suruh mereka nulis angka lagi dengan jumlah digit yg sama
    misal 234567 atau bisa kita lambangkan dengan bcdefg
  • sekarang giliran kita dgn nulis angka yang kita inginkan (dengan jumlah digit yang sama dengan digit yg ditulis teman kita tapi dengan ketentuan sbb)
    (9-b)(9-c)(9-d)(9-e)(9-f)(9-g) atau contohnya dengan angka 23456, maka kita harus menulis 765432 ,.. 7=9-2, 6=9-3 dst..
  • Anda sekarang bisa menebak hasil dari
    123456+234567+765432=1123455 dengan cepat
    dengan cara

    1. meletakkan angka 1 pada digit pertama
    2. meletakan digit pertama bilangan inisial kta sampai 1 digit sebelum digit terakhir, atau dalam contoh kita yaitu 12345 atau abcde (letakkan sebagai digit kedua n’ seterusnya dari bilangan tebakan kita)
    3. meletakkan digit terakhir- 1
      atau pada contoh f-1=6-1=5
    4. maka jawaban dari kita adalah 1123455
  • kalo mau lebih panjang bisa aja tinggal ulangi dua poin diatas sebanyak yg kita inginkan (yg aku tau sih cm sampe 8 pengulangan) , tapi cara nebak jawabannya dengan mengubah angka 1 didalam langkah menebak poin ke 1 dan 3
  • misal
    123456+234567+765432+345678+654321=2123454
  • selamat berkreasi 😀
Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

3 thoughts on “Game dari sebuah angka 9

  1. Reblogged this on Profil si Anak Angin and commented:

    meskipun posting lama,..
    tapi ada sesuatu yg menarik ditambah 😀
    sekarang tanggal 2 bulan 1 tahun 2013,.. kalo digabungin bisa kita tulis 212013
    yang jadi pertanyaan 212013 habis di bagi sembilan gx???
    temukan jawabannya setelah baca posting ini,..

    Posted by Dewa Putu A.M. | January 2, 2013, 12:22 pm
  2. dlm metode ini (metodeapanamanya) angka 9 dan 0 nggak dianggap. jadi inget ada orang yang mengait-kaitkan hoax kiamat 2012.. dia bilang kiamat kalo nggak terjadi pada 20-12-2012 ya terjadi pada 29-12-2912.. keduanya kalo di total masing-masing jadi angka 1 :v

    Posted by hypnoturbulence | July 26, 2014, 7:51 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: