>>
you're reading...
buah pikir

“Self Hypnosis” untuk upgrade semangat UTS

hypno eye

sudah lama nih gx posting2 di blog ini,.. hehehe
sorry,. hmm
mumpung dalam suasana persiapan UTS nih [bagi yang menjalankan tentunya,.. klo gw sih gx …. hahaha]
beberapa bulan yang lalu saya membaca buku bagus tentang hypnosis,.. judulnya “Dasyatnya Hypnosis”,.. widiih keren bgt yah,.. pertama2 saya baca sih cuma 1 kata yg terucap #coba,..
yah itu kira2 setahun yang lalu atau beberapa tahun yang lalu, ku coba metode-metode dalam buku itu alhasil,.. bisa sedikit membantu saya waktu ujian,..
secara jujur saya merupakan salah satu mahasiswa moody yang ada di kampus,.. jdi klo mau belajar atau melakukan sesuatu yah tergantung dengan mood lah,.. akhirnya saya coba2 untuk menghypnosis diri saya sendiri untuk setidaknya bisa mengupgrade semangatku untuk belajar,.. hasilnya??? ­čśÇ mantab bro,..

ku gx mau ngepost disini
terus hasilnya,… ????
bukannya apa yah,.. biar gx keliatan sombong gtu ,… hehehe intinya IPku yang anjlok ke angka 2.75 tiba2 bangkit lagi jdi 3. sekian,… yah mungkin bagi kalian itu bukan hal yang hebat,.. tapi bagiku itu suatu hal yg luar biasa,.. oleh karena itu saya mencoba untuk berbagi disini,… jadi jangan slahkan bunda mengandung yah #lho

#pllaaaaaaaaak ouch,… jgn lempar bata yah,.. [please……………]
tekhnik hypnosis yang akan saya sisipkan pada post ini menggunakan tekhnik yang sering disebut Time Regretion┬á. ada beberapa kelemahan tekhnik ini,.. tekhnik ini cukup berbahaya digunakan bagi beberapa orang yang memiliki trauma terhadap masa lalunya,.. jadi dianjurkan untuk tidak melanjutkan bacaan anda terhadap posting ini jika memiliki trauma yang mendalam terhadap masa lalu anda…
jika anda tetap ingin melanjutkan maka saya persilahkan untuk membaca. saran sy sih stel lgu2 yg kalian sukai

semoga berhasil  yah

hal hal yang perlu diperhatikan sebelum melakukan self hypnosis ini adalah mengusahakan sebisa mungkin anda dalam keadaan paling nyaman anda,.. ┬ábahu anda yang telah lama menanggung beban begitu berat,… cobalah untuk kali ini anda istirahatkan sejenak,.. mungkin rasa rileks itu belum anda dapatkan,..
yah,.. itu karena anda sedang mencobanya,…

cobalah lepaskan segala beban yang anda rasakan saat ini,.. umpatan2 anda biarkanlah terlepas,… atur pernafasan anda,.. . biarkan angin yang terasa di sekeliling anda terus membawa anda ke alam bawah sadar yang lebih dalam,.. dengan perlahan aturlah nafas anda serileks mungkin,… karena aliran udara yang masuk akan semakin membuat anda masuk ke zona nyaman anda,… terus menelusuri alam bawah sadar anda,… begitu nyaman,…

rasakan detak jantung anda,… cobalah rasakan,… saat anda mencoba untuk mengatur nafas anda detak jantung anda akan mulai membawa anda lebih dalam memasuki alam bawah sadar anda,… semakin masuk ke alam ingatan yang sudah lama anda lupakan,…

detak jantung anda saat anda begitu merasa nyaman,…
mengalirkan darah keseluruh tubuh,…
aliran itu terus membawa anda lebih dalam dan lebih dalam lagi memasuki alam bawah sadar anda yang sekarang begitu anda rasakan,..
rasa yang sudah lama menghilang,… perasaan bahagia anda bersama orang orang terdekat anda,..
yang begitu dekat,..

senyuman mereka tergambarkan begitu lembut dan tulus,… senyuman tulus yang benar-benar membuat anda nyaman,… begitu nyaman,.. sehingga membuat anda semakin masuk kedalam alam bawah sadar anda,…

semakin dalam anda masuk kedalam alam bawah sadar anda,… semakin anda menemukan memori memori …………..
memori memori orang terdekat,… yang begitu membuat kita nyaman,…

orang orang begitu percaya kepada kita,.. terus tersenyum,… senyum senyum mereka menyiratkan kepercayaan mereka kepada kita,.. suatu kepercayaaan yang membuat kita semakin nyaman bersama mereka,…

canda canda mereka,.. yang dapat membuat anda tertawa dan terhanyut pada dunia mereka yang sangat hangat dan nyaman,..
saat-saat seperti itu membuat waktu yang berada disekitar kita bergerak begitu lambat,.. begitu lambat dan semakin membuat kita memasuki alam bawah sadar anda,…
sebuah alam bawah sadar yang membuat anda terus merasakan nyaman berada disana,…

senyuman mereka,… tingkah,.. dan canda mereka semakin menghangatkan tubuh anda sehingga,.. sehingga gerakan angin yang berada disekeliling anda dapat kita rasakan dengan begitu nyata dan jelas,.. begitu lembut dan terus membelai dengan penuh kasih sayang,… belaian itu,…

kotak kecil memori

belaian itu membawa anda ke suatu memori dalam kotak kecil anda,… sebuah kotak kecil yang telah lama anda lupakan,.. sebuah kotak kecil yang sangat lama anda pendam,… sebuah kotak kecil yang berisi memori anda yang paling tidak ingin anda ingat,.. dan disanalah anda sekarang,… memegang sebuah kotak kecil yang tidak ingin anda buka sebelumnya,.. kotak kecil memori tentang diri anda yang kala itu begitu rapuh,.. kondisi yang sangat rapuh,…

rapuh,… karena suatu peristiwa,..
suatu peristiwa yang tidak ingin anda ingat lagi,… peristiwa yang sanangat anda inginkan untuk terhapus,.. terhapus selamanya dari ingatan anda,.,. namun,.. anda sekarang memegang kotak kecil yang berisi memori perasaan anda akan peristiwa itu ,…

sebuah memori tentang diri anda yang begitu rapuh,.. memori anda yang begitu rapuh,.. rapuh dan rapuh,..

dan kotak kecil itu pun perlahan-lahan terbuka,.. terbuka,.. dan mulai membimbing anda kedalam memori itu,..
ia membimbing anda,… membimbing terus memasuki alam bawah sadar anda yang sekarang berada jauh lebih dalam,.. jauh lebih dalam dari sebelumnya,.. begitu sesak ………, membuat anda ingin menangis,… begitu rapuh,… begitu rapuh anda terhadap memori dalam kotak kecil itu…., dengan perlahan perasaan anda saat itu,… perasaan yang begitu hancur,.. begitu kehilangan,… begitu berat ,… sehingga anda pun ingin melupakan memori itu,… memori itui semakin membawa anda merasakan perasaan perasaan yang membuat anda begitu lemah,… begitu lemah,… tanpa anda sadar,.. kotak kecil itu dengan perlahan membuka kembali masa-masa lalu anda,.. sebuah masa lalu yang membuat anda merasa rapuh,… pikiran dan perasaan anda mulai ,… dan terus masuk kedalam memori dalam kotak kecil itu

“jangan buka kotak itu nak………..”

tiba tiba anda mendengar suara yang sangat anda kenal,.. suara lembut,.. dan mengubah kotak yang menyimpan memori yang ingin anda lupakan menjadi kotak yang lain ,…
semakin masuk kedalam kotak kecil itu anda melihat sebuah foto,.. foto yang mungkin telah anda lupakan,… foto tentang sesosok perempuan yang begitu tulus menyayangi anda,.. begitu tulus menemani anda,.. begitu sayang kepada anda,.. perempuan yang selalu berada disamping anda,.. perempuan yang sangat anda kenal ,… senyumnya begitu lekat tersimpan pada memori anda,… ialah yang membawa kita dalam dunia ini,.. ia yang mengajari anda,..

senyum perempuan itu begitu dekat dengan anda,.. begitu dekat,..

yah,… karena memang perempuan itulah yang mengajari kita tentang senyuman,… menghangatkan anda dengan kasih sayang ,.. dan selalu ada disamping anda,… selalu disamping anda,..

bahkan saat anda berada dalam keadaan paling rapuh sekalipun,…
ialah yang menjaga anda untuk tidak terjatuh pada diri anda yang rapuh,.. iya yang memegang tangan anda dengan begitu lembut,… ia yang menghentikan anda membuka kotak kecil berisikan memori yang membuat anda rapuh,..

iya selalu ada,…. ia selalu ada,…
bahkan dalam alam bawah sadar anda,… dalam alam bawah sadar anda,… dengan senyumnya yang begitu lembut ia mengulurkan tangannya,… uluran tangan yang begitu lembut,… begitu lembut bagaikan sutra,..
dari tangan itulah ia membesarkan diri anda ,… karena ialah ibu anda

iya kembali tersenyum kepada anda,.. dan tetap mengulurkan tangannya,..tangannya yang kini mulai keriput semakin tua,… tidak lagi dirasakan oleh anda,.. tapi senyumnya masih tulus seperti dulu,… senyuman yang begitu membuat anda nyaman,.. dan membuat anda yakin memasuki alam bawah sadar anda lebih jauh,… dan lebih jauh lagi,…

andapun meraih tangannya,.. ia,.. mengajak anda menuju sebuah pintu,.. pintu yang sangata besar dan sangat terang,.. cahayanya membuat anda memasuki alam bawah sadar anda yang begitu nyaman,… begitu damai,… dan anda menemui ibu anda sekarang,.. anda dengan yakin melangkahkan kaki anda menuju pintu tersebut,…

perlahan-lahan anda membuka pintu itu,…. pintu yang mengarahkan anda ke suatu tempat yang tidak asing bagi anda suatu tempat,… yang sanagat dekat bagi anda,… sanagat dekat,.. begitui anda ingat,… detil di tempat itu

di tempat itu anda melihat seorang anak kecil yang sedang tertatih-tatih belajar untuk berdiri,.. di sebelah kanan dan kiri anak kecil itu terdapat sosok yang mungkin kini anda lupakan,… dan orang itu selalu ada disamping anda,.. bahkan orang itulah yang sekarang membawa anda ke tempat itu,… dengan senyumnya ia begitu percaya kepada anak kecil yang begitu anda kenal,… anda kenal,… senyuman nakalnya,.. setiap nafasnya dan pancaran matanya begitu anda kenal,..

belajar berjalan

anak kecil itu bukanlah siapa-siapa bagi anda, bukan teman anda, bukan adik anda…

anak kecil itu adalah anda,…
di depan anak kecil itu terdapat sosok yang mungkin anda lupakan,… dengan senyuman yang menyiratkan anda,… ia terus membimbing anda untuk berdiri dan terus melangkah menuju dekapannya,.. langkah langkah kecil anda tidak begitu mulus saat itu,.. sesekali anda terjatuh,..

apakah sosok didepan anda mengangkat anda,… ya,.. tentu saja iya ada,..
ia terus menaruh kepercayaan kepada anda,.. dan meyakinkan anda tidak akan terjadi apa-apa pada anda,.. karean ia selalu ada disamping anda,.. selalu ada untuk terus membimbing anda untuk terus melangkah,.. dari awal langkah-langkah kecil pertama anda,.. ia taruh harapan,… begitu percaya,… begitu percaya kepada anda,…

kepercayaan nya terus ada,.. masih seperti dulu,… masih seperti dulu dan tidak akan pernah berubah,..

kasih sayangnya yang membimbing kita hingga kita berada disini,… itupun karenanya,… karena ia percaya,… iya percaya kepada kita,… begitu percaya

sekali lagi anda memandang ke sosok yang mengajak anda masuk kedalam pintu itu,… iya yang ada sekarang sudah banyak berubah dan semakin tua dibandingkan ia yang mengajari anda berjalan,.. alur wajahnya yang mulai terlihat menyiratkan banyak waktu miliknya yang telah ia berikan untuk anda begitu lama,..
tapi ada hal yang tidak berubah,… tidak berubah,…

yaitu ┬ákasih sayangnya kepada anda,… kasih sayangnya dan kepercayaannya pada anda,… percaya akan hal2 yang anda perbuat,… karena andalah anaknya,…

ia yang selalu memikirkan anda dalam setiap nafasnya,… saat kita benar2 rapuh, dan sakit.. ialah yang lebih merasakan nya,… iya takut anda sedih,… ia takut anda menjadi pribadi yang rapuh di kemudian hari,…

ia selalu menyemangati anda,… dari langkah kecil pertama,.. hingga saat inipun ia selalu hadir di sisi anda menemani anda,… selalu menemani nafas anda,… denyut nadi anda, dan detak jantung anda,…

iya percaya pada anda,… percaya kepada anda dapat melewati rintangan yang sekarang anda hadapi,.. demi masa depan anda,.. senyumnya akan terpancar ketika anda berhasil,… bukan karena mengharapkan balasan dari anda,.. tetapi karena rasa khawatir terhadap anda,… itu karena sayang kepada anda,..

pertahankan senyuman itu pada memori anda,… senyuman yang selalu mengiringi langkah anda,.. senyuman orang yang selalu percaya kepada anda disetiap langkah anda,..

dan senyuman itupun membawa anda kembali ke alam sadar anda,…
senyuman itu pula yang mulai menenangkan anda,.. dan membuat anda yakin akan dapat menaklukan salah satu tantangan yang saat ini berada didepan anda,.. sebuah ujian untuk anda,… tapi anda tidak pernah khawatir,… karena senyuman dan keberadaannya disamping anda,..

karena anda akan membuatnya bangga,.. bangga melihat anaknya yang dulu ia latih berjalan dapat berhasil,.. dan menjadi orang yang berguna,..

dengan begitu anda akan mempertahankan senyuman indah itu tetap tersemat diwajahnya,.. selamanya untuk anaknya ,… yang paling ia sayangi,..

yaitu anda

karena disetiap langkah anda terdapat kepercayaaan, doa dan harapannya,…

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

10 thoughts on ““Self Hypnosis” untuk upgrade semangat UTS

  1. agak susah kalo baca sambil di-praktekin.
    emang harus dibaca dulu br di praktekin ni.
    bagusss… ^_______^

    Posted by Citra Taslim | April 3, 2012, 5:28 am
  2. apapun metodenya…yang penting semangat belajar…jangan melulu terpaku pada hasil akhir…

    Posted by joyolandoh | April 3, 2012, 10:17 pm
  3. cool.

    Posted by Ilham | April 12, 2012, 3:28 am
  4. kenapa gak sekalian ditanamkan ‘anchor’ yg dalam di teknik ini?

    Posted by Red | April 23, 2012, 8:04 pm
    • agaknya,.. w plu belajar lebih ttg anchor,.. hehehe,.. cz agak susah

      Posted by Dewa Putu A.M. | April 23, 2012, 8:10 pm
      • ya memang agak susah, tapi worthed juga dipelajari, karena anchor yg dalam ini membuat hypnosis kita jadi berhasil, bisa menyinglkirkan banyak mental block yg sudah terbentuk di benak bawah sadar ­čśÇ

        Posted by Red | April 23, 2012, 8:11 pm
      • iya sih anchor jg sbenernya penting untuk ningkatin efek permanen pada hypnosis kita,.. itu sih yg gw bc,..

        tpi smpe skrg belum begitu dong dgn mekanismenya,.. shg dlem bentuk postingan gw msi sedikit [banyak ding] kesulitan,…

        ad saran gmana ngebuat anchor yg simple gx?

        Posted by Dewa Putu A.M. | April 23, 2012, 8:15 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: