>>
you're reading...
buah pikir

“Mikro klimat kamar lagi gx asik” jd alasan gx bs tdur

hari ini  gw bner2,.. syokkk,… jantung berasa berhenti,..
langit pun berasa gelap sehingga hujan yang turun seakan menyesuaikan kegalauan gw malam ini,..
klo diliat dari jenis hujannya sih,.. hujan ini dapat digolongkan sebgai hujan yang memiliki tipe kroyokan,…!! gx brani satu lawan satu,.. mmg ujan yg kamseupay,… msi aja pke cara lama yg sedikit gw rasa kampungan,..

mereka dengan gagah berani n’ tanpa ragu ngeroyok gw,.. smpe bsah kuyub,….!

oia hujan sejenis ini biasanya terjadi  ketika ST12 ingin bernyanyi,…
“biarkan aku pergiiiii ngebennnn” #gx nyambung

okeh ketopik awal,..
pada intinya,… dah beberapa hari ini gw susah bgt tdur,… sekarang, “tepatnya saat saya mutuskan bwt posting ini” sekitar jam 3 w msi melek n’ blom ada tanda2 ni mata akan terpejam,.. akhirnya w coba bwt nulis2 apalah yg aneh2,..

sbenernya ada beberapa alasan gw gx bs tdur,….

  1. mlem kmarin (15 April 2012) akhirnya nyatain perasaan sebenernya gw ke cewek yg selama ini gw suka,… #curcol,… sbenernya itu alasan gw gx bs tdur sekarang,.. rasanya,……………. gx nyaman bgt ouy, lemes, serasa dunia tuh geraknya gx hanya lambat,…. tapi maju mundur,. tpi biarlah itu menjadi msalahku yg gx esensial bwt gw curhatin di blog ini T_T
  2. okeh biar rada kerenan dikit gw bakal melimpahkan “ke gx bisa tiduran gw” ke kondisi atmosfir kamar gw yg gw anggep gx nyaman!!! sbenernya ni topik berkaitan matkul yg gw dpet dlu namanya mikromet ttg THI (thermal Humidity Index) tpi sengaja gw ksi jdul mikroklimat kamar,.. kyaknya lbi enak dipandang n’ lbi ringkes,.. dbanding mikro meteorology kamar gx asik jdi alasan gx bisa tidur
  3. adanya blog n’ keinginan bwt nulis ni posting,.. shg gw blom juga beranjak tidur.

oke berikut ini akan gw bagi2 ilmu antara kaitannya gx bs tdur dengan kondisi mikroklimat kamar kita

sebagai sharing dari pelajaran2 di jurusan gw,… ktanya sih tingkat kenyaman org memiliki korelasi dengan suhu n’ kelembaban lingkungan sekitarnya… dan untuk mempelajari atau mencari hubungannya biasanya kami menggunakan suatu indeks yg disebut THI… tpi di artikel yg gw cri, ntah sama atau gx, cz sedikit mles bwt ngeliatnya lagi 😀 THI agaknya sih bs jg disebut dengan atau setidaknya serupa dgn Humidex

intinya suatu indeks yg dihasilkan dari kalkulasi antara suhu dan kelembaban lingkungan,.. kalkulasi tersebut bs juga dilihat dengan menggunkan tabel seperti dibawah ini.

tabel Humidex (klik gambar klo pngen liat di sumber aslinya)

untuk menacar ada pada rentang Humidex berapa lingkungan kita saat ini (edewh ribet bgt nyebutnya),.. trus liat apakah kamar kita berada pada kondisi nyaman atau tidak,.. klo gx ada termometer kalian bisa ngegunain jari telunjuk anda dan sedikit dibasahkan ntah pke air liur atau apalah, tepat pada saat ada yang menawarkan (ngejual) thermometer ruangan dan pengukur kelembaban udara.

tapi sebagai gambaran secara kualitatif aja [asal ngediksi]… kondisi nyaman kita tuh rata2 pada suhu kisaran 22-28 (diliat dari gambar) dan kelembabannya rendah (bila suhu tinggi) dan boleh tinggi bila suhu rendah… bingung kan??? jujur gw juga bingung

simpelnya saat kau ngerasa panas jgn membuat kamarmu menjadi lembab, seperti masang akuarium dikamar, naruh baju2 basah dikamar, naruh jemuran di deket jendela, apalagi pipis di kamar…!!! itu dilarang roma irama.

lalu hubungannya dengan gx bisa tidur apa???……

ahahaha,… gx perlu mikir repot2 ah.,.. (krena gw mmg susah mikir repot gx santai)
mmmm …… klo pke asas sotoy logical gw sih, tidur itu butuh suasana nyaman,.. jadi klo suasana gx nyaman maka lu bkal susah tidur…  (simpel kan )??

trus menurut yg tdi gw ksi,.. kenyamanan menurut konsep di mikrometeorology tuh berkaitan erat dgn suhu n’ kelembaban,.. jdi mudah atau tidaknya kita untuk tidur jg berkaitan dgan suhu n’ kelembaban lingkungan sekitar kita (yg bs di indeksin pke THI atau Humidex)

coba contoh kamarku yg rapi nan rupawan ini,…

si cebong ngintip ada si cupang

coba deh liat, gara2 ni akuarium,… kamar gw menjadi lembab, n’ mengakibatkan pada saat2 malam yg gerah,.. (pas habis ujan kyak gini) kondisi mikro klimat kamarku meninggalkan kondisi nyaman bwt gw….

setidaknya bs yah dijadiin alibi bwt ngebenerin hipotesis gw gx bs tdur bkan gra2 ce,…. tapi krena kondisi mikro klimat kamarku yg kurang bgus,..

hduuuwh,… mlem ini msi kepikiran ntu cewek,… T_T…
jdi ini yah rasanya suka ke org,..

saat dirimu benar2 tak berdaya, lunglay tak bertenaga dihadapannya,… kita menyadari itu justru saat dia menjauh dari kita [pray for diri sendiri]

kyaknya cukup itu dulu aja,..
ini salah satu trik gw bwt bs tdur,… (buat susu)

okeh bye,… klo gtu gw mw buat susu dlu,…. sampai jumpa di posting berikutnya….. [pke gaya super duper 4L4Y

NB: sbenernya artikel ttg Humidex yg gw ksi ntu indeks buat kenyamanan pekerja,.. untuk angka2 yg spesifik keterkaitan antara humidex dengan kenyamanan buat tidur dbutuhkan penelusuran pustaka lbih mendalam (itu yg gw mles) atau butuh penelitian,.. tapi untuk posting gw yg alasannya gra2 iseng2 buat ngisi waktu gx bs tdur,… harap maklum yah,..

klik ini untuk melihat  sumberku:

Baca juga artikel2 sebelumnya:

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

34 thoughts on ““Mikro klimat kamar lagi gx asik” jd alasan gx bs tdur

  1. fokus masalahnya cewek ya…???

    Posted by Amirullah Daeng Sibali | April 17, 2012, 8:13 am
  2. Hahaha, gw tahu
    ini salah satu strategi lo buat curcol kan wa?
    lo sih terlalu ambisius, tunggu momentum yang tepat donk 😀

    Posted by Dody Setiawan | April 17, 2012, 8:42 am
  3. malah jd pengen denger cerita yg nembak e, ckikik 😀

    Posted by Athrun Zala | April 17, 2012, 10:18 am
  4. ane biingung apa sih kamseupay tuh??
    sumpah ane kagak ngarti xixi

    Posted by arie kusuma | April 17, 2012, 11:42 am
  5. bilang aja galau!! pake alibi Humidex segala!!! ahaha

    Posted by kabutpikir | April 18, 2012, 11:14 am
  6. mumet saya baca judul sama isinya 😀 tuing-tuing

    Posted by Aulia | April 18, 2012, 9:18 pm
  7. baca ini saya jadi nggak bisa tidur… 😆

    Posted by Falzart Plain | April 19, 2012, 8:16 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: