>>
you're reading...
buah pikir

Berpikir Abstrak n’ atmosfer sekitar kita

gambaran pke pain asal coret sambil ngebayangin ekspresiku

Cuaca yang mendukung,..
radiasi matahari yang redup enggak panas Iya,..
ditambah berbagai masalah yaang berkembang akhir2 ini membuatku mencoba untuk berpikir lebih abstrak dari biasanya

yah
memang akhir ini turbulensi dalam pikiranku begitu intens,.. skripsweeet ku dosenku,… T_T

itulah yg membuatku baru sempet posting lagi diblogku yg ini,…

ehehe sebenernya ada alasan lain sih knapa ku sedikit telat buat posting baru …
tema kali ini adalah “Berpikir Abstrak n’ atmosfer sekitar kita”

ku gx tau mau bahas apa,… tapi judulnya abstrak banget,.. judul ini terdiri dari 4 huruf a, 2 huruf b, 2 huruf e, 1 huruf f, 4 huruf i,4 huruf k, 1 huruf m, 1 huruf n, 1 huruf o, 3 huruf r, 3 huruf s, dan 4 huruf t.

apa coba ini maksudnya [niat beut dah aku ini]

hubungan berpikir abstrak dengan atmosfer kita,…
hmmmm,… baik2 aja hubungannya,… kayaknya memang baik2 aja

atmosfer kita pokoknya abstrak banget deh,…. pertamanya sebelum ku masuk jurusan meteorologi,.. angin tampak begitu indah,… hujan tampak begitu merdu,.. dan jatuh satu-satu sambil senyum2 sama aku,… radiasi matahari meski kadang panas,… tapi enak2 aja ngeliat nya apalagi kalo lagi nyiram bunga n’ buat pelangi dari cahaya matahari,…. wuiiiiih keren banget,….

faktanya sekarang [boong mode on]

ketika ngerasa dibelai sama angin,… langsung terpikir (berapa kecepatannya, dari mana arahnya, ngeadveksiin berapa kalor?, buat suhu tubuh aku tambah panas atau gx, gmana sama pengaruhnya terhadap evaporasi dan transpirasi pada sawah, berapa momentumnya, bawa polutan apa aja?, berapa penambahan konsentrasi polutan pada parsel udara diidungku? n’ masih banyak lagi,…. jadi gx indah n’ abstrak bangeeeet

ketika ngeliat ujan?,… jdi kepikiran berapa jeluknya, intensitasnya? , apa dampaknya terhadap sistem DAS di kawasanku, berapa kecepatan sesaat sebelum jatuh dari awan, diameternya?, dari awan tipe apa?, berapa intersepsinya? berapa presipitasi netto,… (halah padahal pelajaran yg satu ini aku dapet “C”) gimana jika terjadi penurunan 10% hingga 80% ch ??? berapa persen penurunan produktivitas tanaman padi saat itu? kawasan mana yg rentan terhadap kekeringan, sebaran spasial di Jawa dan balinya gmana???  (<— yang ini skripsweetku T_T) dan masih banyak lagiiii,…..

radiasi matahari???,…. berapa radiasi nettonya,… berapa yang diintersepsi pada tanaman n’ dgunain untuk memproduksi biomasa ,… ini juga gax ngertiiiiiiiiiiii,….. sumpah abstrak bgt sliwer2an di otakku,…

ada banyak yag kulakuin buat ngobatin beban2 pikiran itu,… salah satunya,…. dengan buat blog baru yang bisa ngakomodir pikiran2 abstrak melalui puisi2 kontenporer,… pura2nya sih gitu,…
dan jreeeeeeng-jreeeeeeng-jreeeeeeeng kita sambut blog baru aku,…
yang berisi puisi2 kontenporer,…

contoh:

ingin seperti angin
karya dewa

wushhhh,……… wiush,..

wush,…

apakah aku sudah seperti angin?

terus ada lagi,…

Pertanyaaan tentang Indonesiaku

jika kau tanya padaku tentang Indonesiaku
aku tak tahu
yah aku tak tahu
aku tak tahu,…

jika kau tanya padaku kenapa aku tak tahu
hmm mungkin malu atu karena faktor cring cring clenting
mungkin karena apa yah,..
anggap aja aku tak tahu
aku tak tahu

jika kau tanya padaku bagaimana membangun indonesiaku
aku,…
aku tak tahu,…
aku juga takmungkin bisa,…

jika kau tanya padaku,…. #%&*%*$%#@# sudah cukup jangan bertanya,..!!!!
aku tak mau menjawab,… karena kau bertanya padaku
bukan bertanya pada “kita”
yah,.. “kita” [aku +kau+ mereka]

jika kau bertanya ketiga hal tersebut,..
kita akan menjawab,… Inilah Indonesia kita,
kita tahu tentang Indonesia kita,.. [jadi gx perlu jawab pertanyaan kedua]

dan jawaban untuk pertanyaan ketiga,..
tidak perlujuga kita jawab
tetapi kita laksanakan saat ini juga.”

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

17 thoughts on “Berpikir Abstrak n’ atmosfer sekitar kita

  1. Izin menyimak..

    Salam kenal dan ditunggu knjungan baliknya.. 🙂

    Posted by Yudha Qirana | May 23, 2012, 5:50 pm
  2. aaaa tidaaakk…! kalo saya mikir begitu pasti langsung berguling2… airmata saya pun melelehkan tinta eyeliner di wajah…

    Posted by Ilham | May 23, 2012, 6:56 pm
  3. gambarnya seperti abstak cowok yg lagi patah hati. ahaha… 😀

    Posted by itaita | May 24, 2012, 9:35 am
  4. ya ampuun… dalem banget nih postingan????

    Posted by kabutpikir | May 24, 2012, 11:25 am
  5. kok aku melihatnya gambar dua terakhir kayak bom yg siap meledak ya

    Posted by Ely Meyer | May 25, 2012, 7:52 pm
  6. Benar2 abstrak!!! 😀

    Posted by Amirullah Daeng Sibali | May 29, 2012, 5:58 am

Leave a Reply

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

