>>
you're reading...
ceritaku

Dilema cinta seiman

ilustrasi aku yang lagi wisuda

mlem ini ntah ngapa gerah banget,..
susah bgt buat mejemin mata

yap kurang dari seminggu lagi saya bakal lulus n’ menyandang gelar S.Si di belakang nama saya yang dah pada dasarnya memang Panjang

tgl 26 September 2012 bakal jadi salah satu tanggal bersejarah bg saya, bersejarah bgt. ehehe ini merupakan salah satu alasan saya lama bgt vakum dari dunia blog,..
pengennya tau2 dah posting foto2 wisuda gitu,… yah tapi apa mau dikata,… gara2 gx bisa tidur lagi akhirnya memaksa aku untuk menulis sesuatu sekalian curcolย  T_T. tapi,.. tng aja,.. meski kemarin vakum ngeposting, aku ttep gentayangan di blog2 kalian kok,.. ehehehe

oia balik ketopik awal selain gara2 wisuda ini ku jg g bs tdur gara2,. dalam waktu deket dari tanggal itu jg saya berencana pelesiran ke Medan untuk sebuah project dgn waktu yg lumayan lama,.. [doakan yah mg2 jadi n’ berhasil] ^_^

tapi entah ngapa berat bgt buat ninggalin Bogor, “demi masa depan, kenapa tidak,.. toh kesempatan jarang banget dateng lebih dari sekali”. itu yang di bilang sahabatku cblx ke saya waktu minta pendapat ke dia ttg kepergianku ke Medan.

jujur saya berat bgt ninggalin Bogor secara jujur aku mengakuin karena cewek,.. simpel sih, tapi gx sesimpel yang saya pikirkan dulu2 bgt pas masih ingusan bercampur sambel colek,..

akhir2 ini ku jadi berpikir,.. berpikir tentang aku yang dulu2,.. bagi minoritas seperti saya, susah bgt nemuin pendamping hidup yang seiman. Sebenernya dulu saya gx terlalu mempermasalahkan masalah iman dalam cinta saya. shg,.. dari dulu sering bgt naruh perasaan khusus ke cew yang beda iman dengan saya, meski belum pernah ada yg serius saya jadiin pacar [krn motto idealis saya “1 pcr, 1 mantan, 1 istri,… 1 mantan pun karena dah dijadiin istri”].

tapi ada beberapa alasan kenapa Saya harus/disarankan Menentuin pendamping hidup yang seiman n’ akhirnya buat aku galau berkepanjangan:

  1. Cinta dengan Agamaku, yg jelas aku akan bertahan dgn agamaku,.. aku percaya pada keyakinan di agamaku dan tak akan berpindah ke lain hati #ihiiir mantab#
  2. Agar saat melakukan acara keagamaan, ibadah dkk lebih mudah, cz byak aparatur kebudayaan yg riweh buat org lain,.. ehehe
  3. Bakti kepada leluhur, karena saya yang meneruskan estafet keluarga besarku, (istilah mudahnya pewaris keluarga besar)
  4. melihat dari pengalaman saudara, kenalan yang mengalami kesulitan saat membina hubngan dgn org berbeda iman
  5. dan alasan terakhir adalah keluarga dan teman2 saya selalu menasehati saya untuk mencari yang seiman,

curhat dulu yah ๐Ÿ˜€
dulu waktu belum kuliah, kemungkinan aku nemuin n’ kenalan sama cewek yg satu iman tuh cm 1%an,.. dari satu sekolah bisa dihitung jari berapa org yg seiman dengan ku,.. bahkan di SMP dari 500an siswa cuma ada 1 org yg seiman

dan selama 4 tahun belakangan ini akhirnya ku bertemu dgn bnyak teman lawan jenis yang seiman,.. tapi masalahnya secara jujur aku bingung,.. apa yg dmaksud dgn cinta jg ku gx tau??,.. mana org yg ku cinta jg gx tau… aku pun berpatokan dgn saran salah satu sahabatku (cblx) untuk nentuin apa rasa itu cinta atau bukan,.. shg tiap kali ku suka ke org, ku selalu bertanya ke aku sendiri ttg 3 pertanyaan,…

  1. apakah kamu suka karena dia cantik (manis, dkk) ?
  2. apa kamu suka karena dia baik sama kamu?
  3. apa kamu suka karena dia pintar?

saat satu aja ada jawaban ia,.. maka aku putuskan itu bukan cinta,.. karena cinta itu bukan karena tampilan fisik, kepintaran atau kebaikan seseorang,… cinta itu katanya ada begitu saja, tanpa kita tau penyebab dan alasannya.

bisa di tebak,… hampir semua cewek yg ku temuin n’ ku suka,.. saat proses 3 pertanyaan itu,.. pasti salah satu jawaban ada kata ‘iya’.

lama bgt,.. aku cari seseorg yg dpat kujawab dgn jawaban tidak untuk ketiga pertanyaan diatas,.. akhirnya ketemu,.. nah saat ketemu ntu org (biasa ku pnggil kribo), ternyata malah micu konflik dgn sahabatku.. ku bngung hrus apa,.. n’ akhirnya ku running ulang proses 3 pertanyaan itu buat cari yg lain,..

yg jd pertanyaan setelah aku keluar dari dunia kampus,.. apa aku masih semudah ini menemukan yang seiman? apa ada yg lolos dari 3 pertanyaan itu lagi??? semua itu ku percayakan pada Tuhan aja deh,..

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

13 thoughts on “Dilema cinta seiman

  1. Takdir TUHAN itu indah mas putu…kita tinggal jalani dan percaya…jodoh juga sudah ada yang atur..masalah agama juga serahkan saja kepada TUHAN…pada dasarnya setiap agama itu punya satu hal yang selalu sama yaitu PERCAYA AKAN ADANYA TUHAN…lalu untuk apa kita bedakan. Dan untuk jodoh, percaya saja TUHAN sudah tetapkan siapa orgnya..mas putu hanya tinggal jalani..dan yang tau siapa yang terbaik buat mas putu juga hanya TUHAN..biarkan TUHAN yang memilihkan buat mas putu dan mempermudah jalan itu.

    Posted by grayrose | September 21, 2012, 7:47 am
  2. BTW selamat buat kelulusannya yah mas putu, semoga ilmu yang mas putu berguna bagi banyak pihak terutama buat agama, bangsa dan negara aamiin. Dan rejekinya juga dilancarkan aamiin.

    Posted by grayrose | September 21, 2012, 7:48 am
  3. Haiii kriiboooo… Kaya nama doggy gw brow…

    Posted by cblx | September 21, 2012, 8:29 am
  4. Aku suka dia karena dia pintar. . hihihi

    Cintai orang apa adanya saja, yang penting nyaman sama dia dan nyaman dalam menjalankan hubungan. ๐Ÿ™‚

    Posted by Idah Ceris | September 21, 2012, 3:21 pm
  5. cieee.. semoga mendapat pendamping yang diinginkan.

    Posted by Ilham | September 24, 2012, 1:33 am
  6. Soal pendamping mah kita serahkan sama Tuhan Bang! kalau jodoh kita cantik atau jelek ya itu kan sudah takdir.Lahir, jodoh, rezeki dan kematian adalah takdir Tuhan…
    ๐Ÿ˜Ž salam hangat 2pai

    Posted by 2PAI | September 24, 2012, 1:01 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: Kaleidoskop 2012 « Profil si Anak Angin - December 30, 2012

Leave a Reply

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

