>>
you're reading...
buah pikir

Tak Sepenuhnya Terpisah

This slideshow requires JavaScript.

hoaaahmmm,… seperti biasa amoniak,.. amnesia apa tuh gangguan yg buat kita susah tidur??? oia,.. insomnia,

yup, tadi malam aku g bisa tidur lagi bahkan gx tidur semalam suntuk g tau apa penyebabnya, rasanya gelisah bgt (Geli2 basah) -_____- aa
hingga aku nulis posting ini pun aku masih belum bisa tertidur, agaknya mmg belom dibolehin tidur,.. atau pengaruh tidur soreku kemarin dari jam 6 – 8 malem,… moga2 itu lah penyebabnya.

dan berhubung tadi pagi bosen di kamar akupun nyempetin diri untuk lari pagi keliling kampus IPB Dramaga. cuapeeek’e pooooolll [sambil ngelurusin kaki]. hmmm tadi aku pas g tidur mikirin sesuatu yg menarik, sampe lari pagi pun tetep mikirin hal itu,… ada beberapa pertanyaan yang iseng aku tanyain buat tubuh yg g bisa tidur ini?

  • kenapa kalo kita liat seseorang sedih, otomatis kita juga ikut sedih?
  • kenapa kalo kita liat org seneng kita juga [kadang] ikut seneng?
  • kenapa kadang2 hanya dengan liat raut wajahnya, hasil tulisannya (ntah dari sms, status fb dkk) kita bisa tau apa yg dirasain oleh orang lain, dari foto pun kadang2 keliatan suasana hati seseorang. contoh kasus aku iseng2 berselancar ke profil2 facebook temen2ku,.. dan disana ku dapetin, ada temen yang agaknya ada sesuatu masalah tapi dia pendem, dia sih update2 status norrrmal bgt,.. yah biasa2 bgt,.. tapi ntah ngapa, kayaknya ada sesuatu aja,… ku gx tau dari mana firasat itu, rasanya tuh kayak bagian tubuh kita kerasa sakit (eg: kecetit/ terkilir) kalau diliat pke mata tuh gx terlihat,.. tapi kita bisa ngerasain.
  • kenapa kadang2 kita bisa tau apa yg dipikirin (atau seenggaknya apa yg dirasain) oleh org yg kita ajak berkomunikasi, lwat lisan, tertulis (sms, surat dkk), smpe2 kadang2 kita bisa main2 dgn itu,.. ahahaha.

dan setelah kupikir2,.. terus berpikir,…. teruuuuuus,… sampe ngabisin waktu yg susah aku pake buat tidur,.. akhirnya ku dapetin jawaban, yang menurutku merupakan jawaban yang cukup tepat buat ngejawab pertanyaan2 diatas itu,..

Kita Tak Sepenuhnya Terpisah 

kita saling berikatan,.. semua-mua dari kita memiliki ikatan,.. meski baru bertemu, atau bahkan kit2 yg belum pernah bertemu (eg: kita ngeliat org2 di Plestina dari TiPi atau korban Tsunami dll), g bisa saya pungkiri (kalau kalian si terserah mau mungkirin atau g) bahwa kita sebenernya tak sepenuhnya terpisah,.. sebenernya tuh kita merupakan satu kesatuan yg unik,..! karena kita satu jgn kita merusak dgn

  • sifat2 egoistis yang rela ngorbanin org lain demi kepentingan diri sendiri
  • terlalu mengucilkan diri sendiri, merasa sendiri, merasa kecil, tersisihkan n’ bahasa2 galau lainnya,… (karena kalau kalian mengucilkan diri sendiri seperti itu,.. akan memiliki arti juga “anda mengucilkan orang2 disekitar anda”
  • sifat2 sombong….!!!! dkk jg bakal membuat kita seolah2 terpisah dan memisah [bahasa yg aneh] kalo dah gitu,… tinggal tunggu waktu aja
  • oia ada lagi —> Jangan beda2 in org berdasarkan SARA (Suku Agama Ras dan Anatomi,.. “ntah bener g kepanjangannya,…) sumpah ku gx suka bgt kalo bicara n’ apalah yg nyinggung sesuatu yg bersifat SARA,..

mungkin itu aja dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan sekian dan matur nuhun, matur suksuma, tararengkyu, sukron…. salam anak angin *time to sleep* [lompat kekasur]

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

14 thoughts on “Tak Sepenuhnya Terpisah

  1. pasti masih tidur ya…. ckckckc

    Posted by izzawa | October 17, 2012, 10:08 am
  2. nice hypothesis.. hihihi.. boleh juga.. 😀

    Posted by Atviana | October 17, 2012, 11:27 am
  3. aku jg ngak suka mereka yg suka beda bedain org lain berdasarkan SARA, nggak mikir apa kalau org lain berlaku serupa sama mereka, apa ya mau mereka ?

    Posted by Ely Meyer | October 17, 2012, 2:26 pm
  4. nice article mass dewa jadi pengen bilang “KoProL” nie… tapi ijin koreksi bentar untuk “A” yg terakhir dari kepanjangan SARA itu “Antar golongan” bukan “Anatomi” btw ditunggu artikel2 selanjutnya ya…. he3

    Posted by dharma yoga | October 18, 2012, 8:18 am
  5. Itumah namanya empati : seolah-olah merasakan apa yang orang lain rasakan. Empati tingkatanya lebih tinggi dari simpati.

    Posted by Kombongan Andes (@SobatBercahaya) | October 18, 2012, 12:31 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: