>>
you're reading...
buah pikir

kita lagi krisis Energi tanteeee…

ilustrated by Daily Galaxy

Beberapa hari ini ku ngeliat pemandangan menarik di pom-pom boys bensin (SPBU) deket rumah,..

mobil2 gede berjejer gak rapi menuju suatu tempat bertanda Maaf Solar Habis

hadir dalam benakku,.. sebenernya yg mereka ngantri buat apa sih,..??? jelas2 disana ada tulisan solar abis,..

selewat dari pom bengsin itu,..
penyesalan gw pun berkecamuk dalam hati dan pikiran,.. mungkin saja mereka bukan ngantri buat dapet solar,…

ada beberapa kemungkinan yang terpikir olehku tentang tujuan mereka ngantri..

  • antri tggu tanda tangan artis
  • mau nonton konser atau sirkus atau hiburan lainnya such asΒ  dangdut koplo dkk di pombensin,.. who know πŸ˜€
  • antri sembako? antri pembagian jatah angpau? antri masuk ruangan jobfair?
  • antri wahana kayak mobilnya di kasi buggy jumping, terjun payung atau wahana keren lainnya kayak di iklan mobil merek x??

#krik #krik
#krik…. ehehehe gx lucu yah 😦

okeh intinya
kita lagi krisis energi tanteeeee…!!!! [gaya kungfu ala iklan mie instan]
owkeh kita langsung to the pion aja , kenapa saya bilang kita lagi krisis energi

  1. BBM Langka di berbagai daerah akhir2 ini.. ( Kompas, Liputan 6, metroTVnews ) intinya dari berita2 tersebut, akhir2 ini banyak terjadi antrian panjang hanya untuk mendapatkan bahan bakar minyak, bahkan nelayan2 pada sulit melaut (tidak melaut) karena gx dapet pasokan bbm.
    Kata pihak terkait sih itu terjadi bukan karena kelangkaan, tetapi pembatasan BBM bersubsidi.
    yup, aku percaya aja deh, lagian kalo gx di batasi konsumsi kita akan minyak (makan minyak kita ehehe) akan membengkak gx terkendali akhirnya bakal ngebebanin negara,
    Tapi,.. apa pihak terkait gx punya peta prioritas buat pembatasan distribusi BBM yah? kenapa justru pembatasan itu mengorbankan nelayan2 kita? mereka mau makan apa? apa bos bos berkantong tebal di kota2 besar lebih penting dipenuhi kebutuhan BBM mereka buat ke mall, hang out ke tempat2 dugem dan padahal mereka jg sebenernya mampu beli BBM non subsidi? apa nelayan2 musti hutang lagi buat makan sebulanan ini karena BBM mereka di gunakan untuk mensubsidi budaya konsumtif bos2 tersebut???aku jadi inget pesan prof ku di kuliah dulu ” Indikator kekayaan seseorang itu bisa di salah satunya adalah seberapa banyak ia mengkonsumsi energi untuk memenuhi hidup mereka…kalo dari segi ini agaknya kaum kaum seperti nelayan “secara tidak sengaja” menjadi korban pembatasan energi? dan org2 kaya “secara tidak sengaja” dapat menikmati energi yang tak terbaatas,.. maka yang miskin makin miskin,.. dan yang kaya makin kaya
  2. budaya kita yang kian boros akan energi,..
    siapa yang boros energi?
    Kita,..!!!!
    coba liat kebiasaan sehari hari kita, n’ hitung seberapa besar energi yang kita gunakan (ngitung energi yang dihabiskan dirumah atau di kalkulator ). Seberapa sering kita menggunakan kendaraan hanya untuk jarak dekat, padahal bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau kendaraan umum (kalo jauh)

penyelesaiannya cuma satu kata

“Hemat”

yah satu kata sederhana, yang sebenarnya dari dulu semua orang tau,.. tapi kenapa belum ada effeknya???… sabaaar, itu berarti kita masih kurang hemat,

berikut ini ada video2 yangdulu pernah kami buat untuk sebuah acara

atau yang ini juga,.. πŸ˜€

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

28 thoughts on “kita lagi krisis Energi tanteeee…

  1. Semisal mereka melanjutkan perjalanan trus BBMnya habis gimana tuh?
    ya mungkin lebih baik ngantri dari pada repot ditengah jalan yg belum tentu akan aman jika kehabisan ditengah perjalanan.

    Hemat itu sudah keharusan…

    Posted by Sobat Bercahaya | November 28, 2012, 11:30 am
  2. bom ben(g)sin… ahaha… πŸ˜†

    Posted by itaita | November 28, 2012, 11:50 am
  3. pom ato porn sih?
    *efek baru bangun dah baca blog orang…

    Posted by kabutpikir | December 4, 2012, 8:43 am
  4. jadi terinspirasi sesuatu saya Mas. hehehee

    Posted by cumakatakata | December 5, 2012, 11:47 pm
  5. antara pemakaian energi dan ketersediaan energi g imbang..

    Posted by gogo | December 11, 2012, 5:44 pm
  6. terimakasih…salam kenal yah πŸ™‚

    Posted by Larasati | December 12, 2012, 7:43 pm
  7. saya juga kepikiran pengen punya sepeda lagi. biar lebih hemat enerkhi. πŸ˜›

    Posted by Ilham | December 16, 2012, 5:56 am
  8. tanya aja bleh.. kalo mau nonton dangdut koplo, ane nitip tiketnya.
    hwehehehehe

    Posted by oomguru | December 17, 2012, 2:49 am
  9. waduh bahaya ih klo bbm nympe abis.

    Posted by realdani | December 17, 2012, 3:35 pm
  10. sayangny tmpt ane gk ad yg berangkat sekolah pake sepeda, jd ane jg mls tuh makeny hehe

    Posted by realdani | December 17, 2012, 3:38 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: