>>
you're reading...
buah pikir

1001 Balas dendamku..!

Aku versi jahat

Aku versi jahat

berawal dari postingan 5 Judul Postingan Yang Bikin Penasaran-nya mbak ely,
disana ada  2 dari lima judul yang direkomendasikan itu tergolong judul yg menurutku termasuk dalam genre horor
Sekali lagi Genre HORROR

Sekali lagi ah biar manteb,..bergenre H.O.R.O.R..
(baca: rada ekstrim kalo dibuat judul sebuah posting),. hmm
kedua Judul postingan itu yakni  “Jeritan kehamilan anak SMA” & “1001 balas dendamku”)

dan,..
akhirnya aku membuat kesepakatan untuk membuat postingan ini.. yg berjudul “1001 balas dendamku”

horeeee,.. prok prok prok,.. timpuk emoticon
#Sekian posting dari saya

terima kasih 😀

wadoooowh,.. siapa yg ngelempar gw dengan bata??? ngaku???,… gw bakal ngebalas dendam gw ke org yg ngelempar gw bata tadi,… ayo ngaku ngaku cepet,…!!! [mulai autis sendiri]

eh ia, lupa
ternyata belum saya bahas yah tentang tema 1001 balas dendamku.

owke deh saya mulai sekarang, kitamulai dari definisi dendam itu sendiri,
menurut ensiklopedia mbah wiki “Dendam” atau dalam bahasa inggris disebut dengan Vengeance merupakan suatu perasaan yang berakar dari rasa marah dan benci dan sering kali disembunyikan.oleh seorang indifidu. menurut agama dendam itu adalah dosa, tapi tidak dapat dipungkiri terkadang perasaan semacam itu muncul pada diri kita.

Dari yang saya amati atau setidaknya secara sekilas lalu dendam seseorang dapat dibagi tiga berdasarkan object yang dikenai dendam itu, untuk membalasnya pun berbeda cara pula yang dapat dilakukan…

  • dendam pada objek fisik (pada seseorang, hewan, barang tertentu seperti jam weker, atau hal-hal yang berwujud fisik lainnya)
  • dendam pada situasi (dendam kepada keadaannya yang selalu dilanda kemalangan, dendam kepada situasi yang terkadang dianggap tidak adil, n’ beberapa situasi lainnya )
  • dendam pada diri sendiri

Dendam juga sebetulnya bervariasi berdasarkan intensitasnya,.. dari dendam aja, cukup dendam, dendam banget, dendam banget banget,.. sampe dendam yang banget benget banget….  saya cukup memakluminya sih, cz setiap org memang unik,.. sehingga intensitas dendam yang dihimpun dalam hatinya pun unik, termasuk cara mereka membalaskan dendam mereka,…

begitu juga dengan ku.

  • untuk dendamku kepada objek fisik tapi yang lebih aku soroti sekarang adalah objek fisik yang bernyawa, seperti manusia, hewan. pada sesaat (sehari) saat aku terusik,.. tentunya jujur aku nangis emoticonngedumel-dumel gx kerukeruan,… tapi ingin secepat itu pula saya akan mencoba untuk menarik diri dari sumber dendamku (contoh: pas di usir oleh asisten praktikum gara2 file laporan yang harus dikumpul gagal saya kumpulkan dengan alasan data corrupt (file yang susah payah saya kerjakan tiba2 rusak )#Forget It#.
    mencoba untuk memahami keadaan (berpikir dari sudut pandang) orang/ objek fisik yang kita beri label musti dibales..!!! hal yg sangat harus ku lakukan untuk menentukan apakah Ia memang pantas untuk kita dendami?? mungkin ia juga melakukan itu karean memang harus melakukan itu, sehingga mereka tidak bersalah [tapi jujur sih aku masih dendam sama tuh asprak…T_T]
  • dendamku pada situasi,… Heyyyyy,…. bangun…!!!!….. yang namanya situasi itu gax akan pernah salah……, semua situasi itu hasil dari pilihan kita jadi jangan dipendam,…. balaskan saja dendammu dengan perombakan habis2an,…. tipsnya cuma 1,.. “Just do It”
  • Dan dendam pada diri sendiri,… dendam karena diri sendiri itu terlihat begitu malas, begitu ceroboh,,.. bodoh,.. selalu gagal,… tidak pernah bersyukur,.. banyak dimusuhi orang,…
    ada suatu adegan dalam komik yang pernah saya baca,… cara penyelesaian akan dendam kita pada diri sendiri adalah,… tenangkan hati,.. ambil posisi senyaman mungkin,… rasakan keadaan sekitarmu,… angin yang berbisik,… perlahan lahan bayangkanlah sosok yang sangat kamu kenal,… sosok yang sering kau lihat di cermin,… wujudkanlah dia sebagai sosok pelaku sifat2 burukmu,…. dan lakukan sesuatu padanya,..
    Peluklah dia,… dan katakan,.. kita akan baik2 saja,.. kau dan aku adalah sama,… kau akan baik-baik saja,… tidak peduli siapa kita dulu,…. tidak peduli bagaimana kita dulu,… semua akan baik2 saja,…………………….. semua akan baik baik saja,…. 

“Sehebat apapun dirimu,.. dendam tidak akan menenangkanmu,… dendam bukanlah hal yang membuat kita bahagia,.. tetapi dendam akan berubah menjadi penutup mata kita yang membuat kebahagiaan itu tidak akan terlihat lagi”

#ehehehe kayak ngegurui yah

maap maap

 

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

16 thoughts on “1001 Balas dendamku..!

  1. Wow .. tulisannya keren … detil sekali …aku pas membayangkan ttg 1001 dendam itu sangat lain , dibandingkan dgn tulisanmu di atas. Tapi memang benar, dendam nggak akan menyelesaiakan masalahnya ya juga nggak akan bikin bahagia. Andia pembacaku boleh baca tulisan ini ya 🙂

    Thanks byk linknya 😛

    Posted by Ely Meyer | February 4, 2013, 4:13 pm
    • ahahaha,.. terimakasi mbak 😀
      ia sih mbak,.. kalo dari yg dulu2 dendam memang cuma bisa buat kita uring2an aja.

      hmmm,.. siapa aja termasuk pembaca mbak boleh juga kok baca tulisan ini

      #dengan senang hati malahan 😀
      dari mereka2 pasti ntar dapet banyak sesuatu yg baru

      ehehehe
      soal link sama sama mbak 🙂

      Posted by Dewa Putu A.M. | February 4, 2013, 4:42 pm
  2. ya kemarin khan bilang nggak boleh diumumkan nih di blogku krn kamu malu, bener nggak ? 😛

    Posted by Ely Meyer | February 4, 2013, 4:59 pm
  3. Kalau dendam nyi blorong, itu masuk kategori mana yah ?

    Posted by angkasa13 | February 4, 2013, 11:44 pm
  4. sangat setuja sekali. 😀

    Posted by Ilham | February 5, 2013, 4:07 am
  5. for some reason of emotional heal, dendam itu bagus. belum pernah dengar ya ? 😀

    Posted by Red | February 6, 2013, 11:05 pm
  6. kata suhu ane, dendam bukanlah obat tapi penyakit ..
    trkdang ad pula yg mendewakan dendam, stlh berhasil membalas dendam bila dia berubah jd psikopat..

    Posted by gogo | February 8, 2013, 5:06 pm

Leave a Reply

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

