>>
you're reading...
buah pikir

Mana yang benar?

sedang gambar

sedang gambar

Adakah yang menyebalkan dari status facebook dan twitter beberapa minggu belakangan ini?

Ku tidak tahu apakah kalian beranggapan sama atau tidak. Tapi jawabanku adalah yesss tapi aku sih kaga tau mas ahmad dhani dan agnes monica berpendapat apa #krik

oke mulai serius ya,

apakah kalian melihat banyak teman kalian di beberapa media social yang akhir akhir ini menjadi ahli disegala bidang? secara mengejudkan mereka menjadi ahli di bidang politik, ekonomi, statistic, masak memasak, karate, silat, renang, menggambar bahkan ada yang tiba tiba bisa ngupil pake jari kaki.

kalo di Tanya begitu jawabanku si yess, tapi aku sih kaga tau mas ahmad dhani dan agnes monica berpendapat apa #krik. 🙂
kalau dilihat lihat teman temanku memang luar biasa hahaha.

Oke lagi lagi ku ngomong serius
(Ngomong aja tapi bukan nulis. hmmm., tapi ditulis aja ding biar kalian bias baca di blog ini. soalnya kalo aku kaga nulis, kalian g bakal bisa ‘baca’ tapi bisanya ‘denger’ #heheheLabil). Sebelum ditimpukin kalian semua gara gara kebanyakan bercanda aku akan serius sekarang.

pandangan sinis

pandangan sinis

Akhir akhir ini kalian pasti sering melihat banyak temen kita yang membully salah satu stasiun televisi kan. ada yang bilang tv oon, ada yang bilang konyol, bodoh lah dan banyak sekali kata kata kotor itu tertuliskan di status status mereka. Mirisnya kata kata tersebut dikatakan oleh banyak kalangan yang mengaku sebagai kalangan akademisi. Golongan mereka berbaur menjadi satu dengan kata kata yang mungkin tidak pantas dikatakan itu. Ada siswa, ada mahasiswa, bahkan sayangnya ada juga dosen yang demi calonnya rela merendahkan diri mereka dengan cara mengucapkan kata kata seperti itu.

contohnya pada saat quick count, apa kata kata mereka?

“Tv ini memang oon, memang beda, hahaha bego banget paraaah, bodohnya keterlaluan, tv ini sesat, dan mereka Salah,.. masa bias beda dengan stasiun yg bener ini. Saking kerennya malah ada metode statistic yg bisa nyaingin kebenaran hasil perhitungan sebenarnya. Jadi, kalo perhitungan sebenernya yg ntar dirilis siLembaga berwenang beda dengan perhitungan statistic mereka maka pasti yang salah adalah peritungan ang sebenarnya.

“Terusssss,…. yang seperti apa yang benar?”

melihat kenyataan itu ku jadi ingat dengan pernyataan salah satu dosenku ketika ditanya oleh seorang mahaiswa, ntah itu siapa dan ku lupa pertanyaan detailnya seperti apa tapi inti pertanyaannya seperti berikut

“Bu, ibu telah menjelaskan beberapa model yang saya kira kesemuanya menghitung hal yang sama. Jadi dari kesemua model itu, mana yang paling benar?”

dan apakah kalian tahu apa jawaban dosen itu?

“All models are wrong. Some models are useful.”

itu kata kaa beliau yang ia sandur dari Chip Frank.

Lalu ada yang mengatakan ituuu tidak professional, mereka tidak berkualitas, mereka bodoh bla bla bla,.. lagi lagi kata kata kotor mereka tuliskan. dan kata kata itu mengingatkanku dengan salah satu pesan pembimbing akademikku dulu di S1

“Ingat ini wa, kualitas seseorang itu merupakan perkalian antara kualitas dirinya dikalikan dengan attitudenya, sepintar apapun dia, sejenius apapun dia kalau nilai attitudenya kosong maka kualitas dia adalah kosong

bagaimana dengan kita? berapa nlai kualitaskah kita jika kita juga memperhitungkan attitude kita baik saat berpikir, berbicara, menulis dan berperlaku. semua itu cuma kita sendiri yang bias menjawab

 

cuma itu yang bisa saya katakan hari ini,

Sekian dan termakasih

 

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

7 thoughts on “Mana yang benar?

  1. Jadi mana yang bener????

    Posted by kabutpikir | July 15, 2014, 4:39 am
  2. Yang benar adalah…. Manusia tempatnya salah #walah tambah ngaco😁

    Posted by yayangneville | July 16, 2014, 2:09 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: