>>
you're reading...
profilku

Ini cerita tentang Anamorphic art

image

Anamorphic art yg dihasilkan g bisa tidur malam ini

Hai selamat pagi,.. Ya, di jogja sekarang sudah pagi. Hahaha dari tengah malam sampe pagi gini ku g tidur dan iseng ngotak atik buat gambar beginian. Kurang kerjaan ya #takApa

Dari tadi malam sampai pagi ini ku tertarik bingit

dengan yang namanya seni Anamorphic. Setelah kubaca ulasan dan definisi definisinya akhirnya ku tetep kaga ngerti apa itu anamorphic.
-____- tapi secara garis besar seni ini tuh semacam ilusi optik.  Maksud sebenarnya dari si pembuat karya tersebut dapat terlihat bila dipandang dari sudut pandang tertentu atau ada juga yang perlu menggunakan bidang cermin.

Salah satu Anamorphic art yang sering kali ku temui sebenarnya yang dengan menggunakan cermin. Setiap ku pandang cermin di sana tampak makhluk tampan dan gagah mahakarya sang pencipta #timpuk

image

Setelah liat video di youtube n mbandingin bentuk fisik aslinya dengan ilusi di cermin akhirnya ku putuskan “ku tarik kalimatku sebelumnya”

Kembali ke anamorphic art, Ternyata mata kita yang sangat kita andalkan ini dapat saja tertipu ya. Ku jadi inget dialog beberpa sinetron dan ftv yg begini —-> ” gw kecewa dengan lu, ternyata lu selingkuh ya” kata si cewek “hah enggak tuh” kata si cowok.
“gw lihat dengan mata kepalaku sendiri lu gandengan kaki dgn cewek lain ” kata cewek itu sambil ngegampar cowoknya pake kaki, tapi sayangnya g ada suara ‘plak’ nya. Karena kesal dan biar lebih drmatis si cewek itu nampar si cowok lagi dan sekarang si cewek itu juga ngedubbing suara tamparan pake suaranya sendiri  “Plak”.

Terus apa hubungannya dengan cerita saya barusan?

Haaaah saat ini ku stag, n g ada ide buat lanjutin tulisan ini, dah dulu ya ku sampe sini aja dulu

Tapi intinya “Bahkan mata kita pun terkadang dapat tertipu, jadi jangan langsung ambil kesimpulan hanya dengan pandangan dan sudut pandang sesaat kita, coba ubah ke beberapa sudut pandang. Ku juga inget kata kata di film i’m not stupid dengan beberapa editan kira kira seperti ini

“bahkan pada setiap apel selalu ada bagian busuk dan tidak busuknya, tergantung dari sidut pandang yg kita ambil dan apa yang ingin kita lihat”

Yang jadi pertanyaan
Ah sudah lah cukup disini, sampai jumpa di posting berikutnya ( hehehe sekedar info, posting berikutnya itu merupakan posting yg keSeratus dari blog ini, jadi ku nunggu momen yg tepat n bakal cari ide ug tepat juga)

Trima kasih dah mau baca 🙂

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

2 thoughts on “Ini cerita tentang Anamorphic art

  1. Aku pernah lihat foto orang yang keliatannya lagi ada di atas gedung tinggi. Jadi motretnya itu dari atas. Ternyata itu cuma ilusi aja, yang dia injek sebenernya cuma gambar. Apa itu termasuk anamorphic?

    Posted by anislotus | September 7, 2014, 6:39 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: