>>
you're reading...
buah pikir, Isi Otak

1001.15 ciri orang Keren masa kini ?

Kereeen,.. itu minum?

Ditengah kesibukan menggarap tesis (cieee cieee sok sibuk), secara kebetulan saya bertemu salah satu orang yang menurut saya “keren”. Yup, keren maksud saya bukanlah dari sisi wajah yang rupawan, wangi, berpakaian nan modis atau hal hal berbau fisik dan penampilan lainnya. Keren yang saya maksud adalah

“keren berdasarkan definisi masa kini”

Wajahnya biasa saja, penampilannya yaaah standar penampilan anak anak muda masa sekarang lah dan saya rasa tidak ada yang spesial dari orang itu. Tidak ada yang spesial, bahkan orang itu secara penampilang tampak sangat ngeblur dengan orang orang lainnya yang bertebaran di sekitar perjalananku tadi pagi. Lalu apa yang membuat tu orang masuk daftar keren persi saya kalo dia biasa aja ..??? Oke, kuceritakan secara perlahan biar ku yakin bisa  menunjukan dimana letak kerennya orang itu,….. sekali lagi k.e.r.e.n.n.y.a. orang itu. Dia berjalan perlahan entah menuju kampus atau kemana, sepertinya sih mau ke kampus bila dilihat dari cara bergerak tergesa gesa dan setelannnya yang anak kampus banget, tas punggung, kaus berkerah, sepatuan, dan yah rapi dikit lah. ditengah perjalanan dia berhenti sejenak. Sorot mata yang tajam tertuju pada ujung depan kakinya. disana tampak sebuah benda plastik bekas minuman yang tergolek begitu saja di atas jalan beraspal. Plastik itu tergolek tergeletak lemah tanpa daya. Melihat itu, orang yang berjalan tadi berhenti sejenak dan menundukkan badannya. Menundukan badan dan memungut benda itu. m.e.m.u.n.g.u.t………… benda yang sering didefinisikan kita sebagai sampah, sudah terkoyak dan terlihat jelas cukup menjijikan, cukup membuat kotor tangan kita, setidaknya kebanyakan orang akan berpikir ulang untuk melakukan itu. “Sambil tersenyum ia memungut sampah itu dan membimbingnya kekotak sampah” Saya cukup terkejut ketika melihat peristiwa itu didepan mata. ternyata masih ada orang orang seperti itu. Peristiwa itu menunjukan setidaknya salah tiga dari 1001.15 ciri orang keren menurut definisi masa kini 2015 hohoho. Peduli lingkungan (tidak membiarkan sampah terbuang sembarangan), iklas dalam melakukan kebaikan (terlihat dari senyum), dan tidak menunda hal baik (tanpa berpikir banyak dan tanpa banyak cingcong orang itu langsung memungut sampah didepannya dan membuang ke kotak sampah). Setidaknya sudah tiga dari 1001.15 ciri orang keren dari peristiwa itu, lalu 1998.15 ciri lainnya apa??

  1. Jujur (ini menurutku salah satu ciri yang sangat penting, jujur pada diri sendiri maupun orang lain tentu akan membuat hatinya tenang. Dengan hati yang tenang ia akan melakukan sesuatu tanpa beban, walau terkadang kejujuran itu menyakitkan tetapi hidup dalam kebohongan itu menyedihkan. pokoknya jujur itu kereeeen)
  2. Rendah hati (tidak sombong, hohoho,….. ini tampaknya bukan gue banget yo, kalo harus jujur kenapa gak bilang sebenernya kalo gueee itu memang kereen n memang hebat #plaaaaaaaaaaaaaaak. hahaha, oke rendah hati yang saya maksud disini intinya kalo sombong jangan keterlaluan.)
  3. Orang orang keren menurutku

    Percaya diri (selalu percaya pada diri kita, kalo kita sendiri kaga percaya sama kita sendiri, bagaimana orang lain mau percaya dengan kita?. Contoh kepercayaan diri saya adalah saya percaya kalo saya kereen dan pinterr #amiiiin sambil doaa)

  4. Semangat (orang keren pasti punya semangat berkobar bagai api, lembut bagai air, kuat bagai batu batuan bumi, dan bergerak se dinamis angin #avatar)
  5. Peduli kesehatan (termasuk rajin olah raga yang sehat, makan yang sehat, tidur yang sehat pokoknya ola hidup yang sehat. Ayah saya dan selalu bilang gini niii “mens sana in corpore sano” hohoho “terdapat jiwa yang keren didalam tubuh yang keren)
  6. ……………… sampai 1001.15 lanjutin sendiri ya, kalian pasti mempunyai definisi dan dan memberi sarat ciri khas sendiri dalam hal menilai apakah orang atau suatu hal itu keren atau tidak.

Karena keunikan dari masing masing definisi kita tentang keren,  tentunya ada banyak sekali ciri khas orang “Keren”. Ada 1001.15 ,… bahkan saya rasa lebih banyak dari itu ciri khas keren, bila kita kumpulin satu satu dan  himpun jadi satu kita akan menemukan jumlah cri keren yang keren banyaknya hahaha. Saking banyaknya ciri itu membuat setiap orang akan punya setidaknya satu atau bahkan lebih ciri ciri keren dalam dirinya. Jika seperti itu faktanya berarti semua orang dapat digolongkan dan di beri title “Kereeen” ya…. hmmmmmmmmm……..

“Semua orang itu keren, tergantung darimana kita memandangnya”

oke tak garap tesis meneh yoo…

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: