>>
you're reading...
profilku

Death note yang manusiawi

Deathnote 2015 (Sumber Animeku[dot]tv)

Dorama satu ini merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya  Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata.

Sebenernya serial manga ini ude diadaptasi dalam bentuk live actionnyapada tahun 2006, daaan ku nilai bagus banget. Saya sempat ngefans sama sosok L (baca Eru) yang menurut penilaian saya gembel banget dan genius. Oke dari segi gembelnya ku bias tiru tapi kalo geniusnya kaga hehehe.

Beberapa saat yang lalu salah satu teman saya memberi kabar kalo deathnote di buat lagi yang versi 2015. Tanpa piker panjang lngsung saya minta ke temen softcopynya :))… huhuhu ternyata pandangan pertama ku langsung

KECEWA…

Apa apaan lah itu masak karakter tokoh tokoh intinyamacam Kira, L, Near dan Melo berubah total tal tal. Saya jadi penasaran penasaran dengan komentar temen temen lainnya dan mencoba browsing kesana kemari ketemulah reviewnya dari mas arif (ku g tau nama aslinya, ku juga baru baca hehehe). Doi melihat dorama ini dari sudut pandang yang menurut saya berbeda.

Ternyata benar juga ya,
Kira yang sekarang di perankan oleh Masataka Kubota memiliki karakter yang lebih manusiawi dan masuk akal. Ekspresinya dapet banget, Dia meranin sosok Kira yang merupakan mahasiswa biasa. Beda dengan Kira yang dulu yang kesannya elegan bgt dan genius. Perubahan karakter Kira yang biasa menjadi genius saat memiliki death note bisa digambarkan dengan apik oleh mas Kubota. Yang awalnya masi gemeteran buat nulis nama di death note beruah menjadi biasa n pake tampang iblis saat melibas banyak penjahat, bahkan di beberapa episode akhir doi jadi bener bener keren saat jadi bos kira yang kasih ngendaliin kira 2 (misa yang di peranin oleh Hinako Sano) dan Kira 3 (Teru Mikami yang diperanin oleh Shugo Oshinari).

L atau L. Lawliet (Kento Yamazaki), Dektektif keren yang satu ini berubah drastis dari yang gembel suka gula jadi mas mas gila kebersihan. Seperti biasa sosok L memang selalu keren, Kira bener bener dalam cengkraman L. kayaknya duelnya kaga imbang. Kira yang mahasiswa biasa aja [hehehe ini penilaianku lo] bener bener masuk dalem skenarionya si L. Meski ntar L ‘agak’ kalah, akhirnya ya akhirnya begitulah [menang].

Sosok Near (Mio Yuki) dan Melo (hmm) yang di dorama tahun 2006 g muncul, sekarang kembali pada posisi yang seharusnya (sama kayak di manganya). Near lah yang kasi sentuhan akhir dalam kasus ini.

Kesimpulan akhir dari sudut penokohannya (Luar biasaaaaaaa, mereka meraninnya ajib banget) “Semua”

Dari segi ceritanya, kayaknya disengaja ya dibuat alur yang cepat banget, khususnya di bagian yang pernah dimunculin pada dorama tahun 2006 biar kaga bosen penontonnya. Karena alur yang cepat banget itu ku sempet kecewa, hehehe masi belum move on dari dorama yang dulu. Tapi intrik intrik yang berikutnya jadi g ketebak dan menarik hehehe.

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: