>>
you're reading...
profilku

cerita tentang equinox sosial dan spring equinox

image

gerak semu matahari dan spring equinox

Hai, Mungkin beberapa dari kalian beberapa hari ini mendapat sebaran berita tentang equinox yang katanya dapat menyebabkan peningkatan suhu yang ekstrim beberapa hari kedepan. mungkin sudah banyak juga artikel yang menyangkal berita equinox yang menurut saya terlalu dibesar-besarkan itu, jadi tidaklah perlu saya jelaskan panjang lebar di post saya hari ini. Tapi,
Ada yang menarik dari berita tentang equinox akhir akhir ini, hal yang menarik itu juga ada pada berita ttg air garam saat bencana asap kemarin, ada pada ramainya berita tolong si roger berangkat umroh, dan masih banyak berita berita lainnya.
Hal menarik apa dari kesemua berita yang sebutkan tadi itu?
hehehe
“Ternyata di kondisi yang katanya tak menentu ini masih ada ya kepedulian di lingkungan kita hehehe”
Sadar atau tidak sadar ternyata lingkungan kita sekarang berubah, ada sebagian dari hidup kita yang jadi lebih buruk tapi lebih banyak lagi bagian lain yang jadi jauh lebih baik. Saya g tahu sih itu perasaan saya aja atau memang begitu faktanya sekarang. atau mungkin dari dulu memang dah kayak gini dan cuma g terekspos aja. Terekspos karena sekarang kita bebas mengemukakan, membagi dan menaggapi sebuah gagasan,  yang paling memcolok bisa kita lihat di media sosial macam pesbuk, twiter, ig atau medsos medsos lainnya. (meski g bisa di pungkiri banyak gagasan sampah bertebaran di sana sih, tapi dari sampah sampah itu bisa buat pupuk untuk gagasan yang baik kok #kayaknyasih).
Kita sedang berada di titik perubahan, titik perubahan ini yang saya sebut sebagai titik equinox sosial. sama seperti spring equinox yang banyak di perbicarakan akhir-akhir ini. Spring equinox yang merupakan suatu titik saat matahari secara semu bergerak melalui equator dari belahan bumi selatan (bbs) menuju belahan bumi utara (bbu). titik saat lingkungan dingin di bbu berubah menjadi hangat, namun titik spring equinox  juga merupakan titik saat lingkungan hangat di bbs digantikan dingin. bagi sebagian bumi spring equinox berarti melepas pakaian tebalnya, meninggalkan ruang dekat perapiannya dan keluar melihat dunia. bagi sebagian lainnya justru terjadi hal sebaliknya.

Equinox sosial juga demikian, ini merupakan titik dimana sebagian ada yang berubah dari dingin cuek tak peduli ke arah saling kasih dan peduli yang hangat. titik ini pula merupakan peralihan untuk sebagian lainnya yang justru berubah dari hangat akan cinta dan kasih ke dingin tanpa belas kasih saling merusak dan meniadakan. dimana kita sekarang?… semua itu tergantung keinginan kita dari sudut pandang mana kita melihat.
salah satu cara mudah untuk melihat kita berada di bagian mana hmm sebenernya sekalian ngingetin juga sih, malam minggu dekat spring equinox, tepatnya pada hari ini (19 maret 2016) jam 20.30 sampai 21.30 ada earth hour lo, so inget switch off sejam saja lalu jadikan gaya hidup. udah, itu aja dari saya. sekian dan terimakasih 🙂

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

4 thoughts on “cerita tentang equinox sosial dan spring equinox

  1. pantas aja cuaca adang panas eh mnir berikutnya hujan

    Posted by winnymarlina | March 19, 2016, 7:58 pm
  2. Sepertinya lagi musim kurang kasih sayang ya? Lha itu di TV yang ada orang teriak/ngamuk melulu 🙂

    Posted by kutukamus | March 20, 2016, 2:56 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: