>>
you're reading...
profilku

cerita tentang Boorgermeester Bisschopplein

image

rimbun pohon dalam bayang langit

Kemarin saya mengunjungi sebuah taman yang dalam buku Jacatra secret dikatakan memiliki bentuk lahan mirip simbol baphomet (macam bentuk setan berkepala kambing gitu). Walaupun pada tahun 2012 lalu saya sudah pernah kesana, namun sejak baca buku Jacatra Secret yaaa.. jadi penasaran. Akhirnya kemarin ada kesempatan lagi kesana, tidak menyianyiakan kesempatan saya pun menelusuri sudut demi sudut taman itu. Bentuk kepala baphomet tidak bisa dilihat secara langsung dan sebetulnya hanya bisa dilihat melalui peta seperti google maps. taman ini seolah menjadi moncong kambingnya dan Jl Madiun maupun Jl Cimahi  masing masing menjadi tanduknya, gitu sih katanya, tapi lumayan mirip, ‘lumayan’. Kalian mungkin pernah mengenal taman ini, atau pernah mendengar taman yang terletak di wilayah Menteng, Jakarta Pusat tepatnya di depan Gedung Bappenas. Ini adalah Taman Suropati.

Terlepas dari kata kata di buku Jacatra Secret, Taman Suropati sudah berdiri sejak jaman belanda loh tapi dengan nama Boorgermeester Bisschopplein, susah ngejanya ya. Taman dengan luas 16,328 m2 ini selain ada berbagai macam tanaman, 2 air mancur, burung burung dara, burung kutilang, burung perkutut, semut (suka kejatuhan mulu pas duduk di kursinya), ada juga sesuatu yang menurut saya sangat menarik yaitu 6 karya dari seniman asean,berikut ini poto potonya

1. Peace Harmony and One dari Malaysia

image

Peace Harmony and One

2. The Spirit of Asean karya Singapore

image

The Spirit of ASEAN

3.Peace Indonesia

image

Peace

4.Rebirth Philipine

image

Rebirth

5.Harmony Bruney Darussalam

image

Harmony

6.Fraternity Thailand

image

Fraternity

Sambil berkeliling kesana kemari jepret sana jepret sini pakai kamera hp saya juga melihat beberapa warga yang sedang bercengkrama di taman. ada yang lari lari kecil ada yang pacaran, ada yang makan ada yang jualan, ada yang kumpul kumpul dan diskusi,  ada yang sekedar nunggu ujian tpa (saya), dan ada juga mbak mbak cakep lagi latihan biola, oia di taman suropati juga banyak banget anak anak kecil yg lucu lucu lagi main air, lari larian, main gelembung sabun, dan ada beberapa anak kecil yang dengan antusias memberi makan burung dara.

Banyak yang bilang taman itu merupakan paru paru kota. yang menghasilkan oksigen dan menyerap karbon. Tapi bro sis, oksigen di atmosfir kita kan secara proporsi sebenernya dah besar sekitar 21% sedangkan co2 kecil bgt sekitar 0.035 %  kecil banget kan, jadi saya tidak sepenuhnya sepakat dengan pernyataan kalo taman itu paru paru kota.
Menurut saya taman itu seperti penenang jiwa suatu kota, ya walau ‘sedikit’ merupakan paru paru kota. di dalam taman, saya lihat mereka seakan melupakan hiruk pikuk di dalam kota dan asik melebur bersama masyarakat lainnya. Jika di luar taman pergerakan waktu seakan terlalu cepat untuk menunjukan ramah tama, di dalam taman waktu terasa begitu lambat dan syahdu, angin seolah mbelai secara perlahan dan pokoknya nyaman.

image

Kelengkrng di kebun ku di Lampung

Hmm kalo dipikir pikir sama seperti taman, kebun di rumahku juga tidak kalah, di dalam kebun ku bisa melupakan hiruk pikuk sekitar sembari metik buah rambutan, kelengkeng, dan srikaya aaaahhh segarnyaaa, sayangnya uda habis si kemarin buah buah itu, lain kali ku posting lah tentang kebun ku di rumah.

udah itu aja dari saya di posting ini

salam
dewa putu am

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

2 thoughts on “cerita tentang Boorgermeester Bisschopplein

  1. itu buku jacatra secret dapat dimana dewa?

    Posted by winnymarlina | April 3, 2016, 10:57 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: