>>
you're reading...
buah pikir, ceritaku, puisi

Cerita tentang terjerat garis bantu…?

Terjerat Garis Bantu

Terjerat Garis Bantu

Ku hanya sebuah ilustrasi kecil biasa yang terbentuk dari goresan pensil. Ku hanya sebuah ilustrasi dari pensil mekanis yang merekat erat pada kertas bergaris. Ku terjerat dalam kertas bergaris, tak bisa lepas dan tetap disini hingga suatu hari nanti kertas tempat ku melekat hilang dan terhempas entahkarena  terbakar atau mungkin saja basah. Basah oleh tumpahan secangkir kopi yang lupa di seruput pria bertopi atau tertinggal dalam lemari dan kemudian berubah warna kecoklatan bak jerami ditumbuhi jamur dan kemundian Ku lapuk termakan oleh waktu setelh berbulan bulan sebelumnya membusuk.

Ku hanya sebuah ilustrasi tanpa kehendak bebas. Ku diam tak bergerak tegas, tersenyum beku tak berdaya, bahkan tak berdaya untuk sekedar  mengubah senyum beku ini menjadi senyum yang lebih hangat dan ceria.

Hei taukah dirimu,…

“Ku terjebak garis bantu di buku ini”

Ku terjebak dalam gari di buku ini sangat earat… sangat erat seakan seluruh urat terkengkang hingga melumpuhkan saraf motorikku hingga tak mampu menggerakkkan apapun dalam tubuhku.  Sekedar berharap untuk kemudian bisa bebas pun aku tak bisa. Ku terjebak garis bantu, terikat begitu erat didalam serat kertas yang biasa kalian gunakan sebagai surat… Kertas tempatku terjerat ini kertas bergaris berwarna coklat kusam yang jika dilihat sekilas seolah dipenuhi oleh karat karena tak terawat.

Apakah aku ingin Terlepas dari jeratan kertas ini, Menghempas dari jeratan kemudian bergabung bersama kalian kedunia yang kalian sebut negeri 3 dimensi dan bebas?

Ku pikir itu bukan hal yang kuinginkan. Ku sungkan jeratan garis bantu tidak bisa hilangkan bahkan didalam negri dimensi 3 yang kalian banggakan. Tidak, ku tidak sangsikan. Kita semua terjerat oleh garis bantu……… Kalian semua pasti tau….. kadang kita menemukan jalan buntu. Kita semua terjerat. Ku tau ini kenyataan yang berat. Ia memang seolah ada untuk mempermudah kehidupan kita. menguatkan kita dan menenangkan kita. Tapi saat yang sama ia terus menjerat kita senyap  karena ia menjerat tanpa kata, halus tak terjamah oleh mata. Ia juga bahkan tak bisa dirasakan kehadirannya oleh sentuhan kulit kita.

Tapi jerat garis bantu itu begitu nyata, jeratnya berbeda untuk semua orang. Namu kekuatannya sama sama kuat dan menyebabkan kita tak bisa beranjak menjauh darinya. Apapakh dirimu sudah melihatnya sekarang?

Jika belum berlari lah kedepan kaca dan tanyakan pada orang yang didalam sana itu. Garis bantu mana yang sebenarnya tidak sama sekali membantumu dan justru menjerat dirimu?

“Pikir kembali mana garis bantu yang benar membantumu dan yang ‘benar’ membantumu namun menjerat dalam senyap”

 

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

2 thoughts on “Cerita tentang terjerat garis bantu…?

  1. oh garis bantu 😦

    Posted by winnymarlina | December 24, 2016, 4:10 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: