>>
you're reading...
buah pikir, ceritaku, Isi Otak, profilku

Orang Pinter di Medsos

Huello

Akhir akhir ini banyak bertebaran filsuf dan orang orang pinter yang gentayangan  di media social macam facebook, Instagram ataupun twitter. Eh ntar dulu kuralat apa sebenernya dah dari dulu ya dan ku baru sadar aja makanya akhir akhir ini ku ngerasa mereka begitu banyak.

Para filsuf dan orang orang pinter tersebut memberikan banyak pencerahan tapi kadang kadang juga kasi ‘penggelapan’ kepada kita. emmm sebentar kalau ku sebut mereka sebagai para filsuf dan orang pinter kesannya ku lagi ngejek mereka ya padahal jujur enggak ada maksud,.. oke ku ganti jadi “temen mendsos yang baik” ya,.. sengaja ku kasi tanda petik untuk nandain pemenggalan namanya biar g kecampur dengan kalimat yg ku buat.

Mungkin beberapa orang pada nyinyir dengan fenomena kemunculan para “temen mendsos yang baik” yang selama ini banyak muncul di medsos ya. Bilang mereka itu sok kepinteran lah, banyak omong lah, alay lah, telau berlebihan atau hal hal negative lainnya.

Tapi coba deh kita pikir baik baik ada beberapa hal menarik yang sebenernya baik dari mereka dan patutnya kita berterimakasih loh. (mulai sok kepinteran sambal plintir plintir rambut dan duduk di bangku super keren macam di ilustrasi di samping).

  1. Mereka dah susah payah buat tulisan yang panjang panjang atau paling enggak walaupun kadang itu cuma copas, bisanya dan moga moga mereka dah susah payah baca postingan postingan panjang tersebut dan dengan baik hati mereka merasa bahwa kita membutuhkan informasi dan pesan dari postingan mereka. Niatnya baik kan tuh. Susah loh cari ide untuk nulis nulis yang panjang.
  2. Menambah informasi (walau kadang kadang ada yang g senganja nyebarin hoax hehe). lumayan lah untuk sekedar tau dan gak jarang juga kan kita setuju dengan informasi itu langsung klik share (dan selamat kita jadi orang pinter walau cuma sebentar sih ngerasaainnya tapi gak papa lah seenggaknya pernah ngerasaain sensasinya hehehe).
  3. Kata bijak yang mereka tulis di medsos walau kadang kadang antara ilustrasi (mukanya mereka sendiri) sama caption kata bijangnya rada g nyambung tapi kadang kata2 tersebut bisa membuat kita memaknai hidup lebih dalam. Ini beneran loooh. Ku jauuuuuh lebih suka posting2an macam ini banding postingan sumpah serapah njelek2in orang atau kadang curcol orang di medsos. eh kalo curcol msi g apa sih asal g keseringan, dari situ kita bias liat kalo yg punya masalah di dunia ini bukan kita aja hehehe tapi seenggaknya ada orang lain yang punya masalah (macam org yg lagi posting). “Jadi jangan menyerah guys” eaaaaa.

Udah itu aja sih yang baru ku temuin sampe saat ini. mungkin dari kalian banyak yang nemuin kebaikan kebaikan lainnya (pasti masih banyak lah) bias di kasi tau ke saya. Soalnya nih ya jujur ku sering ngece ngece sebenernya kalo ada posting2 macam itu di medsos, tapi setelah ku liat medsosku ternyata sama aja hahaha…. yah dan toh itu akun medsos2 nya mereka ya terserah lah ya mau diisi dengan apa, tapi kalo udah ada yg keterlaluan palingan cuma ku chat pribadi aja atau bilang langsung ke orang orangnya khususnya untuk beberapa postingan yang menurut saya mengandung SARA (Suku Agama Ras dan Alutsista) hehehe.

Sekian dari saya,

Salam

Dewa Putu AM.

Advertisements

About dewa putu am

I'm a agro meteorologist. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe I like studying too hehehe but I lie.

Discussion

4 thoughts on “Orang Pinter di Medsos

  1. saya no3 bgnt, coz bingung mo update status apaan… kata bijak mungkin lbh bermanfaat

    Posted by Kasamago | May 8, 2017, 3:22 pm
  2. saya sependapat dengan tulisannya Putu. Saya merasa di media sosial LINE saat ini sedang banyak orang-orang dengan postingan panjang lebar dan mendapat like-share-comment sangat banyak hanya dengan menanggapi sebuah fenomena sosial yang kadang hal tersebut tanpa sumber, murni opini mereka. Tentu tidak salah. Tapi saya jadi merasa wah ternyata kecenderungan menyampaikan pendapat sudah berubah ya? dulu kita suka ng-blog gembira, tapi sekarang cukup bikin tulisan panjang di media sosial seperti Facebook dan Line saja sudah bisa Hehehe

    Posted by gadisladang | May 24, 2017, 7:42 am
    • Huum huum sekarang jadi banyak bgt orang yang doyan nulis ya.. jadi banyak bgt yg bisa dibaca2.. justru menurut saya karena murni dari opini mereka itu, post2 mereka jadi menarik karena rasanya gmanaaa gtu. Lebih membumi aja buat dibaca g terlalu banyak bahasa2 yg aneh bin berat

      Tapi sayangnya kalo di medsos kayaknya jadi g begitu bertahan lama tugas postingan n lama lama bakal ketimbun update2 yg lain … Pokoke blog menurut gw lebih kece buat tulis menulis

      Posted by dewa putu am | May 24, 2017, 6:11 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: