>>
archives

atmos

This category contains 13 posts

Ini Cerita tentang Nerang Hujan

Ogoh Ogoh Seputih Raman Lampung Timur

Ogoh Ogoh Seputih Raman Lampung TimurKata kata nerang hujan mungkin sudah tidak asing terdengar di telinga kita (atau kalua para pembaca belum pernah dengar ya seenggaknya udah kaga asing ditelinga saya). Seperti yang terjadi Kemarin, saya mendapatkan pengalaman yang berhubungan dengan “nerang penerangan hujan” kayaknya sih (ini spekulasi adekku). Kemarin siang menjelang sore saat pulang dari mengunjungi saudara yang sedang sakit, kebetulan dan sebenarnya di sengaja juga saya dan keluarga saya melihat pertunjukan Ogoh Ogoh. Singkat cerita cuaca yang sebelumnya hujan cukup lebat dari rumah saudara saya tetapi menjadi kering kerontang tanpa hujan saat kami melewati lokasi festifal, saya dada dada sejenak kea rah ogoh pgoh kemudian lewat lagi. Beberapa raus meter dari lokasi ogoh ogoh hujan pun mulai lagi.

“Kak ini ada yang nerang hujan”

Dang,….

Tiba tiba dalam pikiran saya ada seorang guru yang sedang sibuk ‘nerang’ buat ujan. Si guru sedang nunjuk nunjuk papan tulis sedangkan hujan lagi duduk rapi dan memperhatikan ‘nerang’ dari sang guru.

Sebentar…., Ini tampaknya gak lucu ya, (hehehe)

Dari kejadian itu tampaknya ku tertarik untuk membahas masalh nerang menerang hujan.

Dari pengalaman dan menelusuri beberapa sumber yang kurang dapat dipercaya. Maka akan saya jabarkan beberapa hal yang saya ketahui tentang nerang menerng hujan. Continue reading

Advertisements

Snowzilla dan Indonesia?

Coba ilustrasiin Snowzilla, kayaknya macam gini (terinspirasi dari gambar ini )

Kali ini saya mau bahas tentang Snowzilla dan kira-kira apa dampaknya ke Indonesia. Tetapi, sebelum itu ijinkan saya untuk menceritakan tentang latar belakang, tujuan, tinjauan pustaka, metode, dan kemudian persentasi proposal tentang masalah ini -_______- #krik.

Sekarang tentang Latar belakang
Snowzilla, Kata ini sering kali muncul dalam berita beberapa hari belakangan ini #kayaknya. Istilahnya lucu yo, Saya coba membayankan bagaimana bentuk dari makhluk gaib yang bernama “Snowzilla” tu, Apakah bentuknya  seperti Godzilla tapi berwarna putih seperti salju terusan ada lumer sirup cocopandan terus ditaburin mesis :d ? (Godzilla Albino Doger ceres)

Setelah saya coba telusuri, ternyata realita tak seindah bayangan.

Snowzilla berasal dari kata Snow-Salju dan Zilla– merupakan akhiran gaul (English Slang) untuk menyatakan sesuatu yang sangat besar seperti monster Godzilla (Sumber). Jadi yang dimaksud Snowzilla kira kira semacam Badai salju yang sangat besar yang sekarang lagi melanda pakde Amerika dan beberapa negara di Asia Timur.

Coba deh googling foto foto tentang snowzilla, ada satu kata yang langsung terlintas #Ngerrri. Dalam situs berita online theguardian.com bahkan menyebutkan Snowzilla tahun 2016 ini merupakan Badai Salju terburuk Kedua dalam sejarah kota New York (sumber). Cuaca yang ekstrim dingin juga terjadi di wilayah Asia Timur  seperti Jepang dan Taiwan. Suhu udara rata di Taipei kurang dari 4 C dan tercatat sebagai suhu terendah selama 44 tahun belakangan. Kondisi Cuaca ekstrim bahkan sudah mengakibatkan puluhan korban jiwa baik di wilayah Taiwan maupun Jepang.

Terlepas dari semua itu, kembali ketopik utama, apa kira kira dampak dari Snowzilla ke Indonesia ? Continue reading

[masih] Kering?

Outlook graph for selected indice

Nilai SST Anomaly bernilai positip (El Nino) sumber: bom.gov.au

Akhir akhir ini panas ya saudara saudara. Siangnya panas namun malamnya, uademee ra umum yo. ada satu pertanyaan penting e yang beberapa hari ini berkecamuk dalam hati dan pikiran diriku ini. #bahasanya

Apakah kekeringan ini akan berlanjut?

Sebenernya ude lama si pengen mosting tentang hal ini, tapi hmmm yasudah lah, kucoba semampuku untuk ngoprek ngoprek beberapa info yg ku dapat (mungkin kalian bisa coba lakuin sendiri melalui link ini )

Banyak orang bilang kalo kekeringan sekarang merupakan buah kenakalan dari “si anak laki laki” El Nino. setelah ku cek, Continue reading

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin