>>
Lokasi Pura

Om Svastiastu,

Sudah Lama sekali rasanya ingin buat tulisan lokasi lokasi pura yang sudah saya kunjungi, hehehe tapi saat ini baru dapat tiga. Lain kali akan ku tambah banyak lokasi dan foto pura yang saya tampilkan disini. Ada beberapa lokasi yang ditampilkan oleh google map masih kurang tepat, sehingga saya rasa perlu dibuatkan peta tentang lokasi-lokasi pura untuk mempermudah jika ada orang-orang luar daerah yang ingin berkunjung dan sembahyang kepura tersebut. Informasi yang ingin saya berikan pada posting ini seperti peta lokasi yang dapat diakses dengan menggunakan google maps,  piodalan, kontak pura, dan kontak kontak penting untuk pesen canang dan pesen makan :). Untuk sementara waktu cukup yang disini dulu aja ya.

Yang pertama adalah lokasi pura di kawasan Bogor:

  1. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta
    Pura ini merayakan hari jadinya setiap Purnama Sasih Ketiga. Pura Jagatkartha atau biasa disebut dengan nama pura gunung salak terletak di Desa Taman Sari Gunung Salak. Jika ada yang ingin mekemit di pura tersebut sudah disediakan beberapa tempat untuk menginap dan beristirahat (semacam bale bale luas). Kalau ingin kesana jangan lupa bawa jaket karena dingin hehehe

    Ku lupa yg motert ini siapa, yang jelas anak Brahmacarya Bogor :)

    Ku lupa yg motert ini siapa, yang jelas anak Brahmacarya Bogor 🙂

  2. Pura Cikuray (Pura Sraswati)
    Pura Cikuray terletak di Jalan Cikuray nomor 10. Suatu tempat legendaris buat mahasiswa Hindu asal Bali maupun daerah lain yang berkuliah di Bogor. Pura Saraswati merupakan salah satu pura pertama yang didirikan di Bogor, pura ini berada dalam wilayah Asrama Bali Bogor. Di pura ini kami (Brahmacarya) biasa berkumpul dan melakukan beberapa kegiatan. hehehe disini saya biasa main pingpong. oia pura ini melaksanakan piodalan tepat pada saat Hari Raya Saraswati, Pada saat itu masarakat hindu bogor bersembahyang di pura tersebut tepatnya pada sore hari.

    Ini foto Pura tersebut pada tahun 1983

    Ini foto Pura tersebut pada tahun 1983

  3. Pura Girikusuma
    Saat ini pura Girikusuma lah yang menjadi pusat beberapa kegiatan masyarakat di Bogor Kota. Disana Banjar Bogor sering berlatih baleganjur bersama kmhd IPB.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin

%d bloggers like this: