>>
you're reading...
buah pikir, Isi Otak

karena Milliravi …!

Salah = Bakar

Salah = Bakar

Kali ini saya mau share tentang istilah “Milliravi,…”

Sebuah istilah yang saya pinjem dari buku “The Everything Store: Jeff Bezos and the Age of Amazon” karangan Brad Stone. Istilah yang digunakan untuk menggambarkan kesalahan matematis yang memberikan dampak signifikan. Ada kisah menarik dari penggunaan istilah tersebut, tapi g mau ku ceritain disini, baca aja sendiri bukunya.

Apakah kalian sering melakukan milliravi ??, semacem salah perhitungan gitu,
Salah perhitungan yang saya maksud disini g terbatas pada perhitungan matematis dan pelajaran makhluk makhluk astral lainnya (Fisika, Statistik DueElEl).

Mungkin kalian jarang ya, melakukan itu,..

tapi kalo saya sering banget. Banyak kesalahan kesalahan konyol  normal yang pernah saya lakukan akibat kesalahan dalam melakukan perhitungan atau kalo pake istilah diatas bisa kita sebut sebagai Milliravi oke sekalian pengakuan dosa aja ya, saya coba sebut milliravi tersebut dari saya tk.

  • Pas TK ntah tanggal berapa saya alah hitung hari yang musti saya dateng n main ke pantai pasir putih buat ikut lomba balap kelereng. Saat itu saya nyantai dirumah. akhirnya saya clingak clinguk g ngerti ada pembagian hadiah saat itu juga ku pertamakali harus berhadapan dengan kepala sekolah. “Wak kamu kemana aja hari minggu kemarin?” “hehehehe lupa buk”… (saat itu juga ku inget betul kalo ada temen yang be’ol di ruang kepala sekolah)
  • Pas SD, salah ngegunain buku untuk nulis latin. Buku yang seharusnya menggunakan tiga garis setiap menulis, saya malah ngegunain satu garis untuk menulis latin. akhirnya saat yang lain selesai menulis, saya baru 1/3 nya, disitu saya pun merasa sedih dan Bernyanyi dengan riang (g mau bilang nagis)
  • Pas SMP pecicilan main sama temen, saat temen pura pura nendang, saya salah perhitungan dan malah maju akhirnya muka sayapun mbaret kena tapak sepatu temen itu. Namanya Garna Mahendra huahahahaha Garnaaaa gue masih inget looo, tunggu pembalasan gueeee (bercanda)
  • Pas SMA (Salah masuk kelas, salah kerjain tugas, salah bawa buku, salah pakai kaos kaki)
  • Pas Kuliah -_______________- ini yang paling epic salah jadwal sidang skripsi. Udah rapi dan keren dengan Sepatu pantovel, dasi, kemeja, wangi semprot sana sini abis itu dateng keseminar temen sebelum sidang.
    Dosen sidangku pun yang kebetulan dateng di seminar itu tanya
    “Wak mau kemana rapi banget”
    “Sidang pak”
    “Bukannya kamu sidangnya Besok, coba tanya ke ruang TU sana??”ku seketika itu juga senyap
    “Ini gladi resik buat Sidang”

Setiap orang pasti sering melakukan kesalahan ya, diakuin atopun g diakuin. Tapi apapun itu kesalahan kesalahan lah yang buat kita berkembang. hehehehe

Berkembang kearah yang lebih kelam…………….

[kalo g segera di atasi biang kesalahan tersebut]

 

 

About dewa putu am

I'm a Disaster Analyst, Agro-Climatologist, and GIS Analyst. I like drawing, writing, playing guitar, gardening, and maybe reading too.

Discussion

4 thoughts on “karena Milliravi …!

  1. u suka baca buku ya

    Posted by winnymarch | May 21, 2015, 9:49 pm
  2. baru tau istilah miliravi bro.. nice share

    Posted by kasamago | June 3, 2015, 2:03 pm

Leave a comment

IdWordpress
Warung Blogger

Blogger Hebat

Posting2 si Anak Angin